INDONEWS.ID

  • Selasa, 22/02/2022 16:10 WIB
  • Raih Gelar Doktor Hukum, Pemred Asri Hadi Ucapkan Selamat kepada Kolonel Eko Nursanto

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Raih Gelar Doktor Hukum, Pemred Asri Hadi Ucapkan Selamat kepada Kolonel Eko Nursanto
Kolonel Eko Nursanto perpose bersama keluarga usai sidang terbuka promosi doktoral di Ruang Seminar Lantai 5 Univeristas Jayabaya, Selasa (22/2/22)

Jakarta, INDONEWS.ID - Universitas Jayabaya menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum dengan promovendus atas nama Eko Nursanto pada Selasa, 22 Februari 2022.

Sidang yang digelar di Ruang Seminar Lantai 5 Univeristas Jayabaya Jl. Pulomas Selatan Kav.23 Jakarta itu dihadiri oleh Rektor Universitas Jayabaya yang bertindak sebagai Ketua Sidang Prof. H. Amir Santoso, M. Soc, Sc, Ph.D dan sebagai pengawas sidang Prof. Dr. H. Abdul Manan, SH., S.IP, M.Hum.

Baca juga : Sederhana Namun Meriah! Pemred Asri Hadi Hadiri Perayaan HUT Notaris Indrasari Kresnadjaja

Adapun anggota penguji antara lain Prof. Dr. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH., M. Hum., Prof. Dr. Idzan Fautanu, MA., Dr. Atma Suganda, SH,MH., Dr. Maryano, SH, MH. CN., Dr. Ismail, SH, MH., Dr. Mulyono, SH, MH., Dr. Nardiman, SH, MH.

Dalam sidang yang berlangsung selama dua jam mulai pukul 13.00 WIB itu, Eko Nursanto mempertanggung jawabkan hasil penelitiannya dengan judul disertasi "Tindak Pidana Bidang Perikanan oleh Kapal Ikan Asing (KIA) di Perairan Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI) Dalam Menjaga Kedaulatan Negara".

Baca juga : Pemred Asri Hadi Mengaku Bangga Menerima Plakat dan Miniatur Pedang dari Panglima TNI Yudo Margono

Eko Nursanto yang menjabat sebagai Kepala Pembekalan dan Angkutan Kodam Cendrawasih (Kabekangdam XVII) itu sukses menjalankan sidang terbuka dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Secara terpisah, ketika dimintai tanggapannya, pemimpin redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA menyampaikan selamat kepada Kolonel Cba NRP Dr. Eko Nursanto, S.H., M.H yang sukses meraih gelar doktoral.

Baca juga : Pemred Asri Hadi Ungkap Dapat Ucapan Selamat Tahun Baru dari Menteri hingga Pengusaha Nasional

"Selamat kepada Kolonel Cba NRP Dr. Eko Nursanto atas gelar doktor yang baru diraihnya ini. Semoga ilmu yang didapatnya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," kata Asri Hadi selaku Bendara Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) ini.

Dosen Senior Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN) itu mengatakan disertasi yang dipaparkan Kolonel Eko Nursanto sangat relevan dengan bidang yang digelutinya selama ini.

"Penelitiannya sangat kontekstual dan relevan dengan apa yang tengah dihadapi bangsa ini. Sehingga, saya berharap apa yang menjadi masukannya melalui hasil analisa akademis ini dapat menjadi acuan bagi pengambil kebijakan," kata Asri Hadi.

Sosok Eko Nursanto

Kolonel Eko Nursanto merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1994. Saat ini menjabat sebagai Kepala Pembekalan dan Angkutan Kodam Cendrawasih (Kabekangdam XVII).

Kolonel Eko tercatat menyelesaikan pendidikan Sekolah Angkatan Laut (Seskoal) pada 2010. Pria yang meraih pangkat Letda pada 1994 ini merampungkan pendidikan S1 dan S2 masing-masing pada 2002 dan 2014.

Sejumlah jabatan penting pernah diraih pria yang digelari pangkat kolonel pada 2017 ini. Antara lain pernah menjadi Wadan Denbekang Paspampres. Ia juga tercatat pernah menjabat Dan Satang Denma Mabes TNI.

Pada 2020 lalu, ayah tiga orang anak buah dari pernikahannya dengan Ari Rahmayanti ini dipercayakan sebagai Pamen Staff Khusus Panglima TNI. Terakhir ia menjabat sebabagi Kabekangdam XVII/Cendrawasih.*

Artikel Terkait
Sederhana Namun Meriah! Pemred Asri Hadi Hadiri Perayaan HUT Notaris Indrasari Kresnadjaja
Pemred Asri Hadi Mengaku Bangga Menerima Plakat dan Miniatur Pedang dari Panglima TNI Yudo Margono
Pemred Asri Hadi Ungkap Dapat Ucapan Selamat Tahun Baru dari Menteri hingga Pengusaha Nasional
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas