INDONEWS.ID

  • Minggu, 20/03/2022 18:44 WIB
  • Sukses Gelar MotoGP 2022, Rio Sarwono: Mandalika Menyelamatkan Muka Indonesia

  • Oleh :
    • very
Sukses Gelar MotoGP 2022, Rio Sarwono: Mandalika Menyelamatkan Muka Indonesia
Mantan Direktur Operasional Sirkuit Sentul, Rio Sarwono bersama Menteri BUMN, Erick Thohir di Mandalika, NTB. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Indonesia kini boleh berbangga karena kembali menggelar turnamen sekelas balap MotoGP Indonesia 2022. Pasalnya, setelah dua puluh lima tahun, Indonesia baru kembali menghelat turnamen balap motor terelite di dunia itu.

Pada Minggu (20/3/2022), Miguel Oliveira, dan teman-temannya akan balapan untuk pertama kalinya di Mandalika.

Baca juga : Laga Piala Asia U23 2024 Antara Timnas Versus Yordania, Dubes Yordania Ade Padmo: Pertandingan Akan Berlangsug Ketat, Prediksi Saya Draw

Menyambut balapan MotoGP Indonesia 2022 tersebut, Mantan Direktur Operasional Sirkuit Sentul, Rio Sarwono mengatakan menyambut balapan MotoGP Indonesia 2022 tersebut dengan sangat antusias.

Dia mengatakan sangat bangga karena Mandalika bisa menyelamatkan muka para pegiat balap otomotif Tanah Air yang dalam beberapa tahun belakangan cukup malu dengan tetangga seperti Malaysia dan Singapura. 

Baca juga : Al-Azhar Seni Bela Diri Kerja Sama Teladan dan Ting Hao Gelar Kejuaraan Silat

“Ini sangat luar biasa ya. Jadi tidak hanya teman-teman yang suka nonton MotoGP saja yang bangga dengan Mandalika ini tetapi seluruh bangsa Indonesia, terutama bagi kami para pegiat otomotif," kata Rio, yang juga adalah mantan pereli nasional itu dalam acara daring yang digelar Radio Trijaya bertajuk ‘Gaskeun, MotoGP Mandalika Bikin Bangga’, Sabtu (19/3/2022).

Indonesia kini bisa bangga dengan adanya Sirkuit Internasional Mandalika yang menggelar seri kedua MotoGP 2022.

Baca juga : Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono

Rio menyebutkan bahwa trek sepanjang 4,31 km itu menyelamatkan wajah Indonesia dari negara-negara tetangga.

Indonesia, kata pemilik media INDONEWS.ID dan MOBILINANEWS.COM itu, telah lama tidak memiliki sirkuit kelas dunia yang bisa menggelar turnamen-turnamen otomotif internasional seperti MotoGP. Trek terakhir yang melakukannya adalah Sirkuit Sentul yang menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia pada 1996 dan 1997. 

Dia mengatakan para pengamat otomotif bahkan dirinya yang merupakan mantan pembalap nasional cukup dibuat minder dengan negara tetangga.

“Soalnya kan dalam beberapa tahun terakhir kita kan merasa minder. Malaysia punya Sepang bisa bikin F1 dan MotoGP, Singapura juga bisa gelar F1. Terus Thailand juga sudah ada Superbike dan kabarnya mau ada MotoGP dan Vietnam juga sudah siap-siap mau gelar F1," katanya.

Karena itu, dengan munculnya Mandalika membuat Indonesia jadi bangga dan tidak minder lagi. “Karena kita kan negara yang lebih besar dari mereka, dan mereka sudah pada maju kok kita belum. Nah sekarang ada MotoGP jadi kita jadi bangga,” ujarnya seperti dikutip www.sportstars.id/.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika juga telah sukses menghelat World Superbike 2021 pada November silam. Turnamen balap motor super itu merupakan ajang internasional pertama yang digelar di Mandalika. ***

 

Artikel Terkait
Laga Piala Asia U23 2024 Antara Timnas Versus Yordania, Dubes Yordania Ade Padmo: Pertandingan Akan Berlangsug Ketat, Prediksi Saya Draw
Al-Azhar Seni Bela Diri Kerja Sama Teladan dan Ting Hao Gelar Kejuaraan Silat
Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas