INDONEWS.ID

  • Jum'at, 25/03/2022 12:12 WIB
  • Fenomena Flexing, KSP Moeldoko: Jangan Suka Pamer Kekayaan, Apalagi Diperoleh dengan Menipu

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Fenomena Flexing, KSP Moeldoko: Jangan Suka Pamer Kekayaan, Apalagi Diperoleh dengan Menipu
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyampaikan keprihatinannya atas fenomena pamer kekayaan atau flexing di media sosial. Apalagi, jika kekayaan yang dipamerkan itu diperoleh dengan cara menipu.

Hal ini dikatakan Moeldoko saat menjadi pembicara kunci pada Dies Natalis ke-53 Institut Teknologi Nasional (ITN), Malang, Jum`at 25 Maret 2022.

“Jangan menjadi generasi instan, suka pamer kekayaan, apalagi yang diperoleh dengan cara menipu dan memperdayai orang lain. Bangsa ini dibangun bukan dengan mental seperti itu,” kata Moeldoko.

Menurutnya, analogi teknologi terkini dengan perkembangan sosialisasi generasi anak muda memiliki kaitan yang sangat erat. Sebab, gawai yang serba mempermudah hidup, membuat banyak orang di generasi kekinian ingin hidup serba instan.

“Era sekarang membuat seseorang jadi tidak sabar ingin serba instan dan mudah. Bahkan muncul pola pikir yang tidak realistis. Bagaimana mendapatkan kesuksesan atau kekayaan tanpa berlama-lama atau kesulitan. Saya sangat prihatin dengan kondisi ini,” bebernya.

Panglima TNI 2013-2015 itu juga menyampaikan apresiasi atas capaian dan prestasi ITN Malang, yang telah melakukan berbagai inovasi terutama di bidang teknologi dan energi terbarukan.

Seperti, adanya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang menjadikan ITN sebagai satu-satunya kampus yang memiliki PLTS.

“Bapak Presiden sangat concern terhadap transformasi energi terbarukan. Dan saat ini kita sedang proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dicita-citakan akan menjadi showcase berbagai transformasi termasuk soal energi. Apa yang dilakukan ITN sejalan dengan cita-cita pemerintah,” ucap Moeldoko menandaskan.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas