INDONEWS.ID

  • Sabtu, 26/03/2022 11:30 WIB
  • 5 Rekomendasi AC Murah Terbaik, Beserta Tips Memilihnya!

  • Oleh :
    • Mancik
5 Rekomendasi AC Murah Terbaik, Beserta Tips Memilihnya!
AC atau Air Conditioner.(Foto:Ist)

Sumber: id.pinterest.com

ac satu

Baca juga : Dampak Perang Iran-Israel Bagi Sejumlah Kebijakan di Dalam Negeri

Jakarta, INDONEWS.ID - Cuaca panas di luar membuat beberapa orang lebih nyaman berada di dalam rumah. Namun, agar suhu di dalam ruangan terasa lebih sejuk dan tidak pengap, dibutuhkan pendingin ruangan yang tepat sebagai alat untuk mengusir hawa panas di sekitar. Pendingin ruangan seperti AC atau Air Conditioner bisa menjadi pilihan terbaik untuk membuat ruangan menjadi lebih sejuk.

Ada banyak sekali produk AC dengan merk dan kualitas yang beragam. Kamu bisa menentukan produk AC yang kamu inginkan sesuai kebutuhan. Tetapi, kalau kamu sedang mencari AC murah terbaik, sejumlah rekomendasi AC murah terbaik dibawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk kamu pilih. Cek juga tips memilihnya!

Baca juga : PTPN 6 Goes To Campus, Talenta Meracik Teh Kayu Aro Mahasiswa Universitas Jambi

1. Sharp AH-A5SEY



Sumber: shopee.co.id

Baca juga : Amankan Kebun, PTPN 6 Gandeng Pamobvit Polda

Sharp menghadirkan produk AC dengan harga terjangkau namun berkualitas. Sharp AH-A5SEY mengusung kapasitas pendingin 0,5 PK dan pemakaian listrik sebesar 390 watt. Terdapat pula fitur freon yang ramah lingkungan dan tidak akan merusak lapisan ozon.

Tidak hanya itu, AC murah ini juga mempunyai Powerful Jetstream yang dapat memberikan hawa sejuk seketika hanya dengan menekan tombol. Kamu bisa menemukan produk AC ini dengan harga sekitar Rp 2,1 juta.

2. Samsung AR05JRFLAWKNSE



Sumber: shopee.co.id

Dengan mengeluarkan budget Rp 2,3 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan AC berkualitas terbaik dari Samsung ini. AC Samsung dengan seri AR05JRFLAWKNSE menawarkan daya listrik yang cenderung kecil, yaitu hanya 360 watt.

Menariknya, produk ini mampu mendinginkan ruangan dengan lebih cepat secara merata dengan menyeluruh. Selain itu, AC ini juga hemat energi dan mempunyai performa yang stabil.

3. Haier AQA-KC105AG6



Sumber: shopee.co.id

Salah satu AC terbaik buatan Haier ini menawarkan filter multi-fungsi yang diantaranya adalah filter antioksidan, filter vitamin C, dan ion silver yang bisa memenuhi kebutuhan kamu secara bersamaan.

Berkat fitur pengaturan Timer untuk on dan off selama 24 jam, membuatnya dapat memberikan kenyaman yang extra bagi pengguna. Pendingin ruangan satu ini mempunyai harga kisaran Rp 2,3 jutaan.

4. Gree AC Deluxe Low Watt GWC-05C3E 1/2 PK



Sumber: shopee.co.id

Produk AC satu ini direkomendasikan sekali bagi kamu yang membutuhkan AC berkualitas dengan harga termurah. Terlebih lagi, produknya tidak memerlukan daya listrik yang besar sehingga dapat membantu menghemat listrik di rumah. Untuk pengoperasiannya, produk ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 330 watt.

Berkat sistem goldfin yang dimilikinya, membuat AC murah ini mampu menyejukkan ruangan lebih cepat. Kamu hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 2,7 jutaan untuk mendapatkan AC ini.

5. Midea MSIG-09CRDN1



Sumber: shopee.co.id

AC terbaik dari Midea ini hadir dengan teknologi canggih yang dinilai dapat mengurangi kebutuhan daya listrik hingga 8 jam penggunaan, yaitu teknologi iECO. Pendingin ruangan ini membutuhkan daya listrik sebesar 910 watt dan memiliki kemampuan mengeluarkan pendingin hingga 900 BTU. Bukan hanya itu, harga AC Midea ini juga cukup terjangkau untuk AC berkualitas di kelasnya, yaitu sekitar Rp 3,7 jutaan.

Itudia sejumlah rekomendasi AC murah terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Biar tidak salah pilih, simak berbagai tips memilih AC murah berkualitas berikut ini yuk.

● Tentukan Ukuran PK Sesuai Luas Ruangan

Sebelum membeli AC, ada baiknya ukur terlebih dahulu luas ruangan yang ingin dipasangi pendingin ruangan. Setelah itu, baru kamu dapat memilih ukuran PK yang sesuai dengan luas ruangan.

● Pilih Tipe AC yang Dibutuhkan

Terdapat dua tipe AC yang bisa kamu temui di pasaran mulai dari standar hingga inverter. AC yang memiliki watt rendah biasanya dikategorikan sebagai AC standar. Sementara, AC inverter merupakan tipe AC yang bekerja sangat keras saat baru dinyalakan, namun dapat menurunkan kinerjanya saat suhu ruangan telah dingin. Jika kamu membutuhkan AC dengan waktu 6 jam lebih setiap harinya, maka AC inverter adalah pilihan paling tepat untuk kamu pilih.

● Pilih AC Terbaik dari Merk Terpercaya

Agar mendapatkan produk AC yang berkualitas, tentu bisa kamu lakukan dengan memilih AC dari merek terpercaya. Memilih merek yang terpercaya adalah salah satu pilihan paling bijak jika menginginkan produk yang berkualitas. Berbagai merk AC terbaik yang telah dipercayai oleh masyarakat Indonesia yaitu Samsung, Sharp, LG, Midea, dan masih banyak lainnya.

● Memilih Fitur AC yang Dibutuhkan

Pilihlah AC dengan fitur yang memang benar-benar kamu butuhkan. Karena percuma saja kalau kamu membeli AC mahal dengan banyak fitur tetapi tidak kamu gunakan. Misalnya, kalau kamu mempunyai penjernih udara, kamu tidak perlu memilih AC dengan fitur plasmacluster yang kegunaannya hampir sama.

● Pertimbangkan Daya Listrik yang Rendah

Membuat ruangan tetap sejuk dengan AC tanpa membuat dompet menipis tentu menjadi keinginan setiap orang. Oleh karena itu, pertimbangkan membeli AC yang memiliki daya listrik yang lebih rendah. Meski membeli AC hemat listrik, namun kinerjanya dalam mendinginkan ruangan tetap sama dengan AC lainnya.

Kalau kamu sudah tahu apa saja rekomendasi AC murah terbaik dan juga tips memilihnya, kini saatnya kamu membeli produk AC terbaik di marketplace Shopee! Ada banyak pilihan AC murah berkualitas dari berbagai merk yang bisa kamu temui di Shopee. Selain itu, ada juga berbagai promo menarik dan menguntungkan yang bisa didapat dalam kampanye Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale.

Kampanye belanja yang sedang berlangsung mulai tanggal 19 Maret - 4 April 2022 ini menawarkan promo-promo seperti Gratis Ongkir Xtra, Fashion Sale Sembako Rp1, Setiap Hari Cashback, dan lain sebagainya. Yuk, belanja AC terbaik dan kebutuhan lainnya dengan lebih hemat hanya di Shopee!.*

Artikel Terkait
Dampak Perang Iran-Israel Bagi Sejumlah Kebijakan di Dalam Negeri
PTPN 6 Goes To Campus, Talenta Meracik Teh Kayu Aro Mahasiswa Universitas Jambi
Amankan Kebun, PTPN 6 Gandeng Pamobvit Polda
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Di Hadapan Media Jerman, Menko Airlangga Sebut Investasi Tidak Memiliki Bendera, Indonesia Membuka Peluang Investasi dari Semua Pihak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas