INDONEWS.ID

  • Minggu, 27/03/2022 07:42 WIB
  • PNM Bandung Turut Dorong Penciptaan Inklusi Keuangan Melalui Brigade Madani

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PNM Bandung Turut Dorong Penciptaan Inklusi Keuangan Melalui Brigade Madani

Bandung, INDONEWS.ID – Peran besar PT Permodalan Nasional Madani atau PNM dalam rangka mendukung pemerataan akses pembiayaan serta pemberdayaan para pelaku usaha mikro dan ultra mikro menjadi salah satu bukti nyata dalam mengentaskan mata rantai kemiskinan.

Inklusi keuangan dapat terwujud dengan terus mengedepankan beragam inovasi layanan maupun produk yang PNM miliki dan terus berkolaborasi. Kali ini PNM bersama 2 entitas lainnya BRI dan Pegadaian menggelar Roadshow Internalisasi dan Sosialisasi Kultur BRIGADE MADANI di Ballroom Pullman Hotel, Bandung (25/03).

Baca juga : PNM Gelar PKU Akbar di Bandung Dorong Penguatan Literasi Keuangan dan Kepemilikan NIB

Bandung dipilih menjadi tempat kedua dalam rangkaian kegiatan Roadshow Internalisasi dan Sosialisasi kultur BRIGADE MADANI kali ini. Dihadiri oleh Tjatur H. Priyono selaku Direktur Bisnis PT Permodalan Nasional Madani, Supari selaku Direktur Bisnis Mikro BRI dan Damar Latri Setiawan selaku Direktur Jaringan dan Penjualan PT Pegadaian.

Sosialisasi budaya BRIGADE MADANI diharapkan akan mampu memberikan motivasi serta keselarasan antar kultur dan perilaku dalam menunjang kinerja masing-masing entitas.

Baca juga : PNM Bandung Berikan Fasilitas Ruang Pintar bagi Anak-anak di Desa Bojong Emas

"Tujuan mulia yang diamanahkan oleh pemerintah kepada PNM menjadi prioritas demi menciptakan sinergi keberpihakan pada ekonomi kerakyatan. Komitmen, kolaborasi ketiga entitas serta pelaksanaan kultur yang bersifat kolektif dalam Brigade Madani ini tentunya akan mengakselerasi proses bisnis yang ada." Papar Tjatur.

Sosialisasi, semangat serta motivasi yang ditunjukkan melalui pemaparan materi 6 pilar yang ada di dalam kultur BRIGADE MADANI, dan juga prosesi penyematan pin BRIGADE MADANI kepada masing-masing perwakilan entitas.

Baca juga : PNM Optimalkan Internalisasi AHKLAK dan Aktivasi Brigade Madani

Sebagai informasi, hingga 25 Maret 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 117 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,5 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.680 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. Nasabah PNM Mekaar di Provinsi Jawa Barat sebanyak 2,4 juta nasabah. *

Artikel Terkait
PNM Gelar PKU Akbar di Bandung Dorong Penguatan Literasi Keuangan dan Kepemilikan NIB
PNM Bandung Berikan Fasilitas Ruang Pintar bagi Anak-anak di Desa Bojong Emas
PNM Optimalkan Internalisasi AHKLAK dan Aktivasi Brigade Madani
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas