Nasional

PNM Bandung Berikan Fasilitas Ruang Pintar bagi Anak-anak di Desa Bojong Emas

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 20/09/2022 09:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM Cabang Bandung memberikan fasilitas ruang pintar Al-Ijtihad bagi anak-anak di Kp. Sapan Rancatunjung Rt 002 Rw 002 Desa Bojong emas, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung pada hari Senin, 19 September 2022.

Pemimpin PT PNM Cabang Bandung, Hj Neneng Yani Andriani mengatakan, pemberian fasilitas itu sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran untuk anak-anak.

“Program ruang pintar ini adalah sebagai bentuk dalam mendukung dan menunjang proses belajar mengajar serta membantu memberikan kesempatan bagi siswa untuk dapat akses internet serta mendapatkan materi pembelajaran yang seluas – luasnya,” ungkap Hj Neneng Yani Andriani saat pelaksanaan peresmian dan pembukaan ruang pintar Al-Ijtihad.

Pembukaan dan peresmian ruang pintar PNM ini, kata Hj Neneng Yani Andriani, adalah salah satu bentuk aktivitas Program Bina Lingkungan yang dilakukan oleh PT PNM yaitu memberikan akses terhadap pendidikan.

”Dengan adanya ruang pintar diharapkan dapat membantu masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan fasilitas pendidikan secara online dengan mudah dan tanpa biaya serta sebagai penunjang fasilitas pendidikan anak – anak nasabah PNM Mekaar serta masyarakat sekitar untuk kegiatan belajar secara daring yang berada disekitar titik lokasi program,” jelasnya.

Dikatakannya, fasilitas yang diberikan PNM Cabang Bandung berupa Renovasi tempat Belajar, antena Wi-Fi untuk akses internet, Komputer, fasilitas pendukung lainnya untuk belajar dan buku pembelajaran.

Hj Neneng Yani Andriani menambahkan, anak-anak yang sedang melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh diberi kesempatan mengakses materi belajar dengan wifi gratis, dan fasilitas lainnya. PNM, kata Hj Neneng Yani Andriani, secara berkesinambungan membuka titik-titik ruang pintar untuk memfasilitasi anak-anak belajar daring di berbagai daerah yang membutuhkan.

Dengan adanya Ruang Pintar tanpa dipungut biaya ini, lanjut Hj Neneng Yani Andriani, diharapkan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua.

Pembukaan dan peresmian Ruang Pintar Al-Ijtihad Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh masyarakat, Officer JML Agung, Officer PKU Rizki dan serta masyarakat sekitar.

Artikel Terkait