INDONEWS.ID

  • Kamis, 07/04/2022 10:45 WIB
  • Selamat! Aplikasi PNMDigi Karyawan Hantarkan PNM Raih Digital Innovation Award 2022

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Selamat! Aplikasi PNMDigi Karyawan Hantarkan PNM Raih Digital Innovation Award 2022
Penghargaan ini diterima langsung Sunar Basuki, Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM

Jakarta, INDONEWS.ID - Berkat inovasi Aplikasi PNMDigi Karyawan, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil meraih penghargaan untuk kategori Digital Innovation for Sustainable Business dalam ajang Digital Innovation Award 2022. Penghargaan ini diterima langsung Sunar Basuki, Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM.

Aplikasi PNMDigi Karyawan, merupakan Super Apps yang terhubung dengan HRIS (Human Resource Information System) PNM. Dengan platform sharing (Super-App) dan sinergi PNM Group akan membentuk sebuah ekosistem digital yang terintegrasi.

Baca juga : Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Tentu ini merupakan kebanggaan bagi PNM, dan ini akan memotivasi kami lebih produktif di tahun berikutnya," ungkap Sunar.

Secara umum, aplikasi ini menyediakan beberapa fitur, seperti integrasi platform koperasi, pinjaman, investasi, asuransi, kendaraan, properties, hingga pinjaman syariah.

Baca juga : PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat

Layanan ini juga menjangkau hingga ke nasabah PNM, seperti Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM).

Sebagai perusahaan pembiayaan kelompok dengan jumlah nasabah terbesar di dunia, kata Sunar, PNM mengembangkan platform sharing (Super-App) yang dapat memberikan layanan dan distribusi produk PT PNM group langsung kepada nasabah.

Baca juga : PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang

“Kedepannya kita bisa menjadi lebih baik, menjadi lembaga pembiayaan terkemuka dalam meningkatkan nilai tambah secara berkelanjutan bagi UMKM,” tuturnya.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan selamat kepada para penerima DIA 2022. MNC Media Group, terutama MNC Portal Indonesia terus mendorong berbagai inovasi berbasis digital. Untuk itulah, MNC Portal Indonesia menggelar Digital Innovation Award 2022.

“Selamat kepada para penerima Digital Innovation Award 2022. Semoga penghargaan ini semakin terus memotivasi untuk terus tumbuh dan berkarya demi Indonesia maju,” ucapnya.

Menteri Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat sekaligus mengapresiasi para penerima DIA 2022 serta berharap agar inovasi di bidang digital semakin tumbuh dan berkembang.

"Selamat dan sukses pada Kementerian, Lembaga, dan Pemda yang berhasil mendapatkan penilaian dan award dari MNC group, yang juga turut membantu suksesnya visi misi Presiden dan Wakil Presiden, yaitu peningkatan kualitas SDM dan reformasi birokrasi," jelas Tjahjo.

Menteri Tjahjo menambahkan, revolusi digital merupakan bertujuan untuk memperpendek jalur birokrasi dalam mempercepat proses pengambilan keputusan demi membangun profesionalisme aparatur pemerintah di semua bidang.

Ajang penghargaan ini merupakan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berprestasi dan secara konsisten berinovasi demi memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.

Malam puncak Digital Innovation Award ‘DIA’ 2022 disiarkan iNewsTV dan live streaming di MNC Portal Indonesia, yakni Okezone, Sindonews, dan iNews.id langsung dari Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/03/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Chairman Executive MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Gubernur DKI Riza Patria, serta para pejabat pemerintahan dan instansi lainnya.

Bagi PNM sendiri, penghargaan DIA 2022 ini menjadi sebuah hal istimewa. Sekaligus menjadi motivasi untuk terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik kepada para nasabah, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Ajang Digital Innovation Award sangat baik sekali untuk memacu seluruh industri untuk menerapkan digital innovation. Yang tentunya akan memberikan value added bagi seluruh nasabah dan perusahaan," kata Sunar menutup sesi wawancara.*

Artikel Terkait
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
Artikel Terkini
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Pj Sekretaris Daerah kabupaten Maybrat Turut Kunjungi Kampung Ayata dan Aisa
Gunungapi Ibu AWAS, Desa Sangaji Nyeku Diminta Dikosongkan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas