INDONEWS.ID

  • Kamis, 02/06/2022 17:01 WIB
  • PNM Bersama Chatat.id Berikan Edukasi Digitalisasi Bisnis untuk Nasabah

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PNM Bersama Chatat.id Berikan Edukasi Digitalisasi Bisnis untuk Nasabah
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama Chatat.id mengadakan webinar pelatihan manajemen keuangan menggunakan aplikasi Chatat.id.

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama Chatat.id mengadakan webinar pelatihan manajemen keuangan menggunakan aplikasi Chatat.id. Kolaborasi ini ditujukan untuk mengedukasi UMKM di Indonesia dalam mendigitalisasi bisnis mereka, termasuk nasabah PNM.

Webinar ini mencakup materi terkait pengelolaan keuangan serta bimbingan untuk menggunakan aplikasi Chatat.id sebagai aplikasi pendamping bisnis. Webinar ini dihadiri oleh 3.076 partisipan yang merupakan nasabah PNM di seluruh Indonesia. Pada webinar tersebut, Chatat.id memberikan 1.500 akun gratis untuk nasabah PNM Mekaar dan ULaMM.

Baca juga : Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial

Dicky Fajriansyah selaku Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PNM mengatakan PNM secara konsisten memberikan tiga modal kepada nasabah antara lain modal finansial, intelektual dan sosial. Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman."

"Sedangkan modal sosial dengan memberikan fasilitas membangun hubungan antar-nasabah sehingga membentuk jaringan usaha kolektif untuk mempercepat pertumbuhan usaha nasabah. Pelatihan manajemen keuangan ini adalah salah satu modal intelektual yang didedikasikan untuk nasabah PNM bersama Chatat.id,” ujar Dicky Fajriansyah.

Baca juga : PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional

Sebagai informasi, hingga 30 Mei 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 127 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,7 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Baca juga : PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Artikel Terkait
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Artikel Terkini
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas