INDONEWS.ID

  • Sabtu, 04/06/2022 14:22 WIB
  • Dukung Penguatan UMKM Seluruh Indonesia, PNM VC Lakukan Penandatangan Kerjasama dengan Bank Kalsel

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Dukung Penguatan UMKM Seluruh Indonesia, PNM VC Lakukan Penandatangan Kerjasama dengan Bank Kalsel
PT PNM Venture Capital atau PNM VC melakukan penandatangan akad perjanjian kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) di Menara PNM, Jakarta, Jumat (03/06).

Jakarta, INDONEWS.ID – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus meningkatkan kinerjanya. Salah satunya dengan melakukan penandatanganan kerja sama antara anak usahanya, PNM Venture Capital (PNM VC) dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel).

PT PNM Venture Capital atau PNM VC melakukan penandatangan akad perjanjian kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) di Menara PNM, Jakarta, Jumat (03/06). Penandatangan akad perjanjian kerjasama pembiayaan ini dilakukan untuk penambahan pendanaan modal kerja PNM Venture Capital sejumlah Rp 100 Miliar.

Baca juga : Rombak Susunan Direksi, Prasetyo Heru Gantikan Rendy Putra Jaya Jadi Direktur Bisnis PNM VC

Penandatangan akad perjanjian kerjasama pembiayaan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PNM VC, Rahfie Shaefulshaaf dan Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya. Selain itu penandatangan tersebut dihadiri Direktur Keuangan PNM VC, Feber Netyantaka, beserta jajaran. Serta dari pihak Bank Kalsel, Kepala Cabang Jakarta, Andhy Andriawan, beserta jajaran.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas pendanaan modal kerja yang dilakukan oleh PNM Venture Capital sebagai pengembangan sektor usaha kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga : Susunan Direksi Baru, Rahfie Syaefulshaaf Jadi Dirut PNM Venture Capital

Direktur Utama PNM VC, Rahfie Shaefulshaaf mengatakan penandatangan akan perjanjian pembiayaan pendanaan kali ini akan dijadikan penambahan modal kerja khususnya UMKM. “Dengan adanya kerjasama yang dilakukan PNM VC dengan Bank Kalsel kali ini dapat membantu UMKM untuk membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan yang dilakukan PNM sebagai induk perusahaan dari PNM VC”, ujarnya.

Sebagai informasi, hingga 2 Juni 2022 PT.PNM sebagai induk perusahaan dari PT.PNM VC, telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 127 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,7 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Baca juga : Mantap! PT PNM Venture Capital Terima Sertifikat SMAP
Artikel Terkait
Rombak Susunan Direksi, Prasetyo Heru Gantikan Rendy Putra Jaya Jadi Direktur Bisnis PNM VC
Susunan Direksi Baru, Rahfie Syaefulshaaf Jadi Dirut PNM Venture Capital
Mantap! PT PNM Venture Capital Terima Sertifikat SMAP
Artikel Terkini
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
PJ Bupati Maybrat Hadiri Pentas Seni Festival Benlak 2024 HUT Minahasa Tenggara ke 17
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas