INDONEWS.ID

  • Sabtu, 30/07/2022 22:37 WIB
  • PNM Menggelar Pelatihan Kepada Nasabah Ultra Mikro Hingga Dapat NIB Di Padang

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PNM Menggelar Pelatihan Kepada Nasabah Ultra Mikro Hingga Dapat NIB Di Padang

Padang, INDONEWS.ID – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif melakukan pemberdayaan dan pelatihan melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang diberikan kepada usaha wanita ultra mikro wilayah Padang, Sumatera Barat dengan jumlah total 6.000 peserta yang terbagi sebanyak 2.000 nasabah PNM Mekaar di GOR M. Yamin Kota Payakumbuh, Sumatera Barat dan 2.000 nasabah PNM Mekaar di Lapangan Ombilin Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (29/07).

Kemudian, pelatihan selanjutnya dilakukan di Terminal Bareh Solok Kota Solok, Sumatera Barat kepada 2.000 nasabah PNM Mekaar (30/07).Pelatihan ini dikenal sebagai pelatihan serentak yaitu PKU Akbar.

Baca juga : Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora

Kegiatan ini merupakan program pemberdayaan yang dirancang melalui Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Pelatihan yang diberikan berupa sosialisasi perijinan usaha sangat bermanfaat sehingga seluruh peserta langsung mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) berbasis online di sosial media.

Acara dihadiri oleh Arya Sinulingga selaku Staf khusus Kementrian BUMN, Dicky Fajrian selaku Kepala Divisi PKU, dan Yulia Vitria Yohannes selaku Pemimpin PNM Cabang Padang.

Baca juga : PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat

“Melalui program PNM PKU, pelatihan yang diberikan juga bersifat pendampingan antar PNM dengan nasabah yang bertujuan mendorong nasabah Mekaar agar dapat meningkatkan pengetahuan dengan pentingnya memiliki perijinan usaha atau NIB sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan naik kelas," ungkap Arya Sinulingga selaku Staf khusus Kementrian BUMN.

Sebagai informasi, hingga 26 Juli 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 130,22 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,24 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Baca juga : PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
Artikel Terkait
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
Artikel Terkini
Di Acara Mengenang Tokoh Pers Nasional Prof Salim Haji Said, Pemred Asri Hadi Bertemu Bacalon Walkot Tangsel
Raih Gelar Doktor Honoris Causa Gyeongsang National University (GNU), Menko Airlangga Diakui Dedikasinya dalam Kemitraan Strategis Indonesia-Korea Selatan
ICC Terbitkan Surat Penangkapan Terkait Konflik Gaza, Hikmahanto: Tiga Alasan Masih Sulit Dilakukan
"Sekolah Damai" di SMA 3 Semarang, BNPT: Upaya Ciptakan Lingkukngan Pendidikan Aman, Damai, dan Penuh Nilai Toleransi
Perkembangan Terbaru dan "Historic Milestoe" Aturan Kesehatan Internasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas