INDONEWS.ID

  • Rabu, 17/08/2022 19:06 WIB
  • KBRI Beijing Peringati HUT RI Bersama Masyarakat Indonesia dan Diaspora

  • Oleh :
    • luska
KBRI Beijing Peringati HUT RI Bersama Masyarakat Indonesia dan Diaspora

Beijing, INDONEWS.ID - Rabu, 17 Agustus 2022, setelah 2 tahun tidak menggelar Upacara Peringatan HUT RI bersama dengan masyarakat Indonesia dan diaspora di Beijing,  KBRI Beijing pada 17 Agustus 2022, kembali menggelar upacara bendera yang dilanjutkan dengan acara panggung gembira bersama dengan WNI dan diaspora Indonesia di Beijing. 

Acara Upacara Pengibaran Bendera yang dilaksanakan tepat pukul 09.00 waktu setempat tersebut diikuti 150 orang yang terdiri dari seluruh staf KBRI Beijing, Pimpinan BI Beijing serta WNI dan diaspora Indonesia.

Baca juga : Di Tengah Kondisi Hujan dan Cuaca Dingin, WNI Antusias Mengikuti Rangkaian Kegiatan Idul Fitri di KBRI Beijing

Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Mongolia, Djauhari Oratmangun bertindak sebagai inspektur upacara, sementara itu Kol. Darat I Gede Masa bertindak sebagai komandan upacara.
Pada pembukaan acara Panggung Gembira, Dubes Djauhari Oratmangun meyampaikan bahwa saat ini hubungan RI-RRT semakin lebih baik dan kuat ditandai dengan kunjungan Jokowi ke RRT untuk bertemun dengan Presiden Xi Jinping, Dubes Djauhari berharap acara-acara selanjutnya akan lebih meriah dengan harapan Warga Negara Indonesia khususnya mahasiswa Indonesia dapat segera kembali ke RRT.

Setelah upacara, staf KBRI Beijing menyaksikan upacara kemerdekaan di Istana Negara secara virtual. Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 diakhiri dengan kegiatan keruk tumpeng oleh Dubes Djauhari beserta isteri dan diakhiri dengan acara panggung gembira yang diisi oleh pentas seni dan budaya Indonesia berupa tarian daerah, lagu-lagu daerah dan perjuangan, stand-up comedy dan sulap yang dipersembahkan diaspora, WNI dan Staf KBRI Beijing.

Baca juga : Warisan Roemah Indonesia Hadir di Beijing

Selain persembahan seni budaya, KBRI Beijing juga melakukan promosi kuliner dengan menghidangkan semur daging dan soto Wonosobo. (Lka)

Baca juga : Indonesia Tamu Kehormatan Pameran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Internasional di Tiongkok
Artikel Terkait
Di Tengah Kondisi Hujan dan Cuaca Dingin, WNI Antusias Mengikuti Rangkaian Kegiatan Idul Fitri di KBRI Beijing
Warisan Roemah Indonesia Hadir di Beijing
Indonesia Tamu Kehormatan Pameran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Internasional di Tiongkok
Artikel Terkini
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF
Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas