INDONEWS.ID

  • Minggu, 28/08/2022 20:20 WIB
  • Gelar HUT Ke-77 RI, Warga Duren Baru Permai Diajak Pelihara Persatuan dan Gotong Royong

  • Oleh :
    • very
Gelar HUT Ke-77 RI, Warga Duren Baru Permai Diajak Pelihara Persatuan dan Gotong Royong
Acara malam syukuran dan puncak kesenian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Sabtu (27/8). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Warga Perumahan Duren Baru Permai (Dubar) menggelar acara malam syukuran dan puncak kesenian bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Sabtu (27/8).

Baca juga : Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024

(Ust Ahmad Widodo, S.Sos.I. Foto: Ist)

Acara yang diawali dengan sapaan pembuka oleh MC, Poetra Adhi S (Pak Poetra) ini diikuti seluruh warga Dubar mulai dari anak-anak, dewasa, hingga sesepuh perumahan. Acara kemudian dilanjutkan dengan doa dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh paduan suara ibu-ibu pimpinan Ibu Nenis dan diikuti oleh seluruh warga.

Baca juga : Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang

Dalam kata sambutannya, Ustad Ahmad Widodo, S.Sos.I., mengatakan sangat bergembira karena warga Dubar bisa menggelar acara semeriah dan penting tersebut. Dia berharap, acara tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi perkembangan warga Duren Baru Permai ke depan.

Baca juga : Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir

“Karena itu, saya berharap seluruh rakyat Indonesia khususnya warga Duren Baru Permai agar dengan perayaan HUT Ke-77 RI ini kita memiliki karakter Pancasila dengan butir-butir yang terkandung di dalamnya. Karena hanya dengan Pancasila dan butir-butir yang terkandung di dalamnya kita bisa terus memelihara persatuan dan kesatuan dan toleransi di antara sesama warga perumahan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ketua Panitia Acara HUT ke-77 RI, Pak Hasan, mengatakan berterima kasih atas dukungan warga Dubar sehingga bisa menggelar acara tersebut. “Acara ini berasal dari kita, oleh kita dan untuk kita. Semoga kita semua bangkit lebih cepat dan pulih lebih kuat,” ujarnya.

(Tarian Gemu Famire. Foto: Ist)

Sementara itu, Ketua RT 06, Perumahan Duren Baru Permai, Pak Bukhori mengatakan berbangga atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya berterima kasih karena malam ini kita warga Duren Baru Permai guyub. Saya juga berbangga atas terlaksananya acara ini karena kita telah bahu-membahu, bergotong royong demi kesuksesan acara ini,” ujarnya.

Acara selanjutnya menyanyikan lagu “Kebyar-Kebyar” ciptaan Gombloh dengan diiringi band The Baper’s, pimpinan Pak Ito.

(Tarian Arab. Foto: Ist)

Hujan yang sebelumnya mengguyur Citayam dan sekitarnya tak mengurangi animo warga perumahan untuk menyaksikan malam pentasan kesenian tersebut.

Ada berbagai acara yang dipentaskan malam itu, seperti puisi “Satu Kata Merdeka”, tarian anak-anak seperti kasidah, Kuda Lumping, Gemu Famire, Putar Tangan, Tarian Arab, Dance Nusantara, dan pertunjukkan dance oleh ibu-ibu, hingga paduan suara ibu-ibu Duren Baru Permai. “Ada sebanyak 17 acara yang dipentaskan pada malam ini,” ujar Hasan, Ketua Panitia Acara.  

Pak Poetra mengatakan berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan acara tersebut.

“Kepada para remaja perumahan Duren Baru Permai, seluruh warga perumahan Duren Baru Permai kami ucapkan terima kasih. Tanpa bantuan dari bapak sekalian kami ini bukan apa apa. Semoga perumahan Duren Baru selalu dirahmati dan diberkahi oleh ALLAH SWT, dan diberi kemudahan segala urusannya. Kami tahu kami ini masih belum sempurna tapi kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi bapak-bapak dan ibu-ibu semua. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih, a.n panitia 17-an mohon maaf bila ada salah kata.. wassalamualaikum wr. Wb,” tulis Poetra.

Peringatan HUT ke-77 RI tahun ini mengambil tema “Bangkit Lebih Cepat, Pulih Lebih Kuat”. ***

 

Artikel Terkait
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
Artikel Terkini
Empat Jenazah korban banjir Bandang Batang Anai Dishalatkan
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas