INDONEWS.ID

  • Rabu, 31/08/2022 14:57 WIB
  • Sekjen LPER Jadi Rektor Universitas Insan Pembangunan Indonesia

  • Oleh :
    • luska
Sekjen LPER Jadi Rektor Universitas Insan Pembangunan Indonesia

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemberitahuan tentang penggabungan perguruan tinggi STIE dan STMIK Insan pembangunan menjadi Universitas Insan Pembangunan Indonesia (UNIPI) No.569/E/O/2022, diserahkan secara langsung Kepala LLDIKTI4 Dr. Samsuri kepada pengurus Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan pada tanggal 16 Agustus 2022 di Bandung. Sambutan Samsuri menekankan poin penting tentang kelengkapan operasional yang harus dilakukan UNIPI terkait perubahan dari STIE,dan STMIK menjadi Universitas antara lain penunjukan Plt.Rektor atau Pelantikan Rektor.

Berkait hal tersebut setelah mendapatkan masukkan dan pertimbangan Senat Akademik, maka pada tanggal 31 Agustus 2022 dilantiklah Assoc . Prof. Dr. Francisca Sestri SE.,MM.sebagai Rektor Universitas Insan Pembangunan Indonesia periode 2022-2026 oleh H.Soebari selaku Ketua Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan, didampingi para saksi diantaranya Marhaendro Purno, S E., M.Si. (saat itu Ketua STIE Insan Pembangunan) dan Winanti, S.Kom.,M.M., M.Kom. (saat itu Ketua STMIK Insan Pembangunan).

Soebari dalam sambutannya menguraikan tentang apa saja yang harus dilaksanakan oleh rektor dan para wakilnya nanti, agar  dalam melakukan  penyelenggaraan pembelajaran mengacu pada Statuta UNIPI, harapannya segala kendala saat pandami bisa teratasi dan Universitas Insan Pembangunan Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Menurut Francisca Sestri yang juga Sekjen LPER (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat), mandat tersebut harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan bersama-sama dengan para Wakil Rektor dan turunannya yang segera dilantik dengan mengedepankan kerja tim dan gotong royong. Pasalnya menghadapi era pasca pandemi tidak mudah, ketika dunia terdapat berbagai krisis inflasi, pangan dan energi tentu penyelenggaraan pendidikan di Indonesia termasuk Tangerang juga terpengaruh. Namun ia optimis bila teamwork diterapkan maka selalu ada solusi terutama dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB).

Acara yang hanya dihadiri oleh kalangan Civitas Akademika UNIPI ini, juga menayangkan beberapa ucapan selamat secara virtual dari beberapa kolega diantaranya:
-Putri K Wardani ( Wantimpres 2019-2022)
- Sandiaga Uno (Menteri Parekraf. RI)
-Prof.Dr.Sri Adiningsing (Ekonom UGM dan Ketua Wantimpres  2014-2019)
-Prof. Dr. H. Zainuddin Maliki (Anggota DPR RI Kom.X Fraksi PAN)
-M.Rano Alfath (Anggota DPR RI. Kom.3)
-Prof. Rhenald Kasali, P.hD. (Pendiri Rumah Perubahan dan Ekonom UI)
-Kelik Wirawan (Ketua Umum GK Center Jokowi)
-Ir. Artha Dinata Jangkar (Direktur CIPUTRA Grup)
-Prof.Dr.Rahmawati, M.Ak.CPA. Gurubesar Ilmu Akuntansi UNS Solo.
-Dr. Bayu Krisnamurti ( Ketua Umum Asosiasi Agribisnis Indonesia, Wamen Perdagangan RI 2011-2014).
-Tantri Relatami. M.SI.Kom.Staf.Pengajar Lemhanas. 
- Pemred media online indonews.id Asri Hadi juga mengucapkan selamat kepada Prof Dr Francisca Sestri SE.MM sebagai Rektor Universitas Insan Pembangunan Indonesia, semoga dengan jabatan barunya sebagai rektor akan semakin tambah sukses.

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas