INDONEWS.ID

  • Kamis, 03/11/2022 19:15 WIB
  • Nasabah Binaan PNM Terpilih Jadi Official Merchant G20

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Nasabah Binaan PNM Terpilih Jadi Official Merchant G20

Jakarta, INDONEWS.ID - Komitmen PNM (Permodalan Nasional Madani) dalam melakukan pendampingan usaha untuk nasabahnya semakin terlihat, terbukti dari terpilihnya Nasabah Binaan PNM menjadi Officialy Merchant G20.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengungkapkan olahan Moringa atau Daun kelor terpilih menjadi souvenir resmi acara KTT G20.

Baca juga : Bangun Olshop, Cara AO PNM Mataram Ini Jadi "Kartini" bagi Keluarga

Dalam keterangannya Teten Masduki menjelaskan bahwa Daun Kelor merupakan produk yang memiliki manfaat tinggi atau dijuluki super food. Produk olahan Daun Kelor diproduksi dalam skala besar dan telah diperkenalkan di KTT G20.

Sukses menjadi salah satu produk yang diperkenalkan ke mancanegara, siapa sangka dulunya Kelor hanya dipakai untuk mengusir hantu.

Baca juga : Inspiratif! Cerita AO PNM Mataram Mernjadi "Kartini" Bagi Keluarga

“Dengan diolah seperti ini yang tadinya orang pikir cuma untuk mengusir hantu, tetapi justru naik kelas, bahkan disukai masyarakat dunia,” ucapnya.

Faktanya daun kelor memang banyak mengandung zat yang sangat baik untuk tubuh. Tak heran organisasi WHO menobatkan pohon kelor sebagai miracle tree, setelah menemukan manfaat penting daun kelor.

Baca juga : AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga

PNM selalu mengajak para nasabah untuk meningkatkan wawasan kewirausahaan (entrepreneurship) dan kemampuan dalam mengelola usaha serta peningkatan efisiensi dalam usaha, termasuk pengembangan potensi lain sebagai usaha alternatif melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Munculnya Nasabah Binaan PNM dalam ajang Internasional ini sebagai bukti PNM gencar memperluas program binaannya kepada seluruh nasabah.

Sebagai informasi, hingga 31 Oktober 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 149,25 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.509 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Artikel Terkait
Bangun Olshop, Cara AO PNM Mataram Ini Jadi "Kartini" bagi Keluarga
Inspiratif! Cerita AO PNM Mataram Mernjadi "Kartini" Bagi Keluarga
AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas