INDONEWS.ID

  • Sabtu, 19/11/2022 19:59 WIB
  • Top! PNM Gelar Pelatihan Community Leaders Serentak di 5 Kota

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Top! PNM Gelar Pelatihan Community Leaders Serentak di 5 Kota

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar pelatihan bagi Community Leaders secara serentak di lima kota yakni Banjarnegara, Purwokerto, Probolinggo, Jember, dan Tasikmalaya bagi para pendamping nasabah pada tanggal 18 November 2022.

Pelatihan hasil kolaborasi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM dengan Karya Digital Madani (KDM) memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM.

Baca juga : PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu Pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

Baca juga : PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang

Untuk mendukung kegiatan, sebuah performance berupa nyanyian dan tarian tradisional oleh teman-teman unit PNM Mekaar wilayah Jember  telah memeriahkan acara hari ini yang berlangsung di Aston Hotel, Jember (18/11).

Pelatihan bertema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas” yang dihadiri oleh 250 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer) di wilayah Jember.

Baca juga : KH Uyung Efendi, Ketua MUI Baros Beri Pesan Sejuk Di Sosialisasi PNM Mekaar

Kegiatan ini dihadiri oleh Ucok Febri Agustinus Siahaan selaku Pemimpin PNM Cabang Jember, Dodik Dwi Ersana selaku Wakil Pemimpin PNM Cabang Jember, Risyah Damiarsi selaku Manajer Regional Mekaar Jember 1, Rizky Andika selaku Manajer Regional Mekaar Jember 2, Muhammad Mirza Doddy selaku Manajer Supporting PNM Cabang Jember dan Pemateri, Catharina Martha selaku Narasumber dari KDM, dan Roudothul Jannah selaku Narasumber dari Rahasia Gadis.

Sebagai informasi, hingga 17 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 152,50 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,12 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.509 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

 

 

 

 

Artikel Terkait
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
KH Uyung Efendi, Ketua MUI Baros Beri Pesan Sejuk Di Sosialisasi PNM Mekaar
Artikel Terkini
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas