INDONEWS.ID

  • Kamis, 24/11/2022 19:31 WIB
  • UOB Gelar Wealth Fair 2022, Edukasi Investasi Jadi Prioritas

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
UOB Gelar Wealth Fair 2022, Edukasi Investasi Jadi Prioritas

Jakarta, INDONEWS.ID - Pandemi Covid-19 memberi efek yang signifikan terhadap arus investasi di Indonesia. Meski demikian, President Director UOB Indonesia Hendra Gunawan meyakinkan, jumlah investor terus meningkat di tengah ketidakpastian ekonomi di Indonesia saat ini.

Karena itu, mantan Deputy CEO di UOB Malaysia itu menekankan pentingnya memberikan pemahaman investasi ke masyarakat dalam rangka mengoptimalkan portofolio kekayaan mereka demi mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

"Seiring dengan peningkatan tren yang positif, kami percaya bahwa masyarakat harus didampingi dengan peningkatan pemahaman investasi pada instrumen keuangan agar para investor yang sebagian besar adalah generasi muda ini memiliki pengetahuan yang memadai," katanya saat membuka acara peluncuran UOB Wealth Fair 2022 di Gandaria City, Jakarta, Kamis (24/11/22).

Menurutnya, peningkatan jumlah investor ini dapat berkontribusi pada percepatan pertumbuhan ekonomi nasional jika diimbangi edukasi keuangan dan wawawasan investasi yang baik.

"Saya berharap semua kegiatan UOB Wealth Fair 2022 ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan membangun Indonesia yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, Wealth and Retail Liabilities Product Head UOB, Vera Margaret, mengaku senang dapat meluncurkan UOB Wealth Fair 2022. Menurutnya, Hal ini dapat membantu para nasabah mencapai tujuan finansial mereka.

"Kami senang dapat membantu nasabah mencapai tujuan finansial mereka dengan menghadirkan sejumlah produk dan layanan kekayaan (wealth management) bagi para nasabah," ungkap Vera.

Melalui pendekatan risk first UOB, Vera menjelaskan, nasabah akan mendapat pemahaman risiko dari sebuah produk investasi sebelum mempertimbangkan imbal hasil sehingga nasabah dapat meraih peluang pasar berdasarkan tingkat risiko dan keterjangkauan.

"Dengan pendekatan Risk First, kami ingin membantu para nasabah dalam perjalanan mereka mencapai tujuan finansial dengan memahami arti penting menyeimbangkan antara resiko dan imbal hasil," katanya.

Untuk diketahui, UOB Wealth Fair 2022 diselenggarakan selama empat hari dengan menghadirkan berbagai talk show keuangan oleh sejumlah pakar kekayaan, wirausahawan dan profesional.

Selain itu, akan ada tur pendidikan bagi anak-anak berusia enam tahun hingga remaja berusia 15 tahun yang bertujuan mengajari anak-anak tersebut terkait pentingnya menabung dan merencanakan tujuan untuk masa depan.*(Andy Tandang)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas