INDONEWS.ID

  • Minggu, 27/11/2022 16:50 WIB
  • Pasopati Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Cianjur

  • Oleh :
    • luska
Pasopati Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Cianjur

Cianjur, INDONEWS.ID  Paguyuban Angkatan Kosong Empat Indonesia (PASOPATI) mendistribusikan bantuan senilai 53 juta rupiah pada lima titik terparah dampak gempa di Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. 

Ketua Pasopati, Muhadam Labolo mengatakan distribusi bantuan berasal dari hasil urunan Alumni Angkatan 04 STPDN Jatinangor. 

Baca juga : Bantu Korban Gempa Cianjur, SiCepat Ekspres Gandeng Jabar Quick Respon Bangun Rumah Hunian

Bantuan diserahkan pada hari Minggu, 27 November 2022 dikawal langsung oleh Camat Pacet, Yudi yang juga alumni STPDN 04, Babinsa dan anggota Basarnas setempat. Penyaluran juga dibantu oleh kepala desa dan Ketua RT setempat.

Bantuan diberikan dalam bentuk uang cash sebesar 150rb/kepala keluarga. Hal mana menimbang bantuan material yang datang relatif melimpah dan menumpuk di sejumlah Posko. 

Baca juga : Biro Caritas Bogor, Intervensi di Masa Transisi untuk Korban Gempa Cianjur

Itu baru kurang dari seminggu, kemungkinan akan membludak dalam sebulan kedepan. Rata-rata daerah lain juga turut menyiapkan bantuan yang diberikan beberapa waktu kedepan. Pengalaman tersebut terjadi ketika Pasopati mendistribusikan bantuan ke Lombok, Palu, Mamuju, Makassar, Sumedang, Garut, Sukabumi, Rotendau, Banten, Lumajang, termasuk Cianjur kali ini.

Ketua Pasopati berharap melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dialami. Prioritas kedepan tentu saja bagaimana bantuan keuangan dapat digunakan untuk membangun kembali rumah mereka yang telah rusak dan roboh.

Baca juga : Kepala BNPB Dorong Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascagempa Cianjur

Pada kesempatan yang sama Camat Pacet mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Paguyuban Angkatan Kosong Empat Indonesia (PASOPATI).

" Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan Pasopati, hanya Tuhan YMK yang akan membalasnya," ucap Camat Pacet.

Perwakilan warga yang diwakili Ketua RT sangat antusias dan mendata warganya sebelum bantuan diserahkan. Pak Asep mengucapkan terima kasih karena baru Pasopati yang menyalurkan bantuan dalam bentuk uang cash untuk kebutuhan sehari-hari.(Lka)

Artikel Terkait
Bantu Korban Gempa Cianjur, SiCepat Ekspres Gandeng Jabar Quick Respon Bangun Rumah Hunian
Biro Caritas Bogor, Intervensi di Masa Transisi untuk Korban Gempa Cianjur
Kepala BNPB Dorong Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascagempa Cianjur
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas