INDONEWS.ID

  • Selasa, 13/12/2022 12:24 WIB
  • Mutasi 130 Pati TNI, Eko Nursanto Dapat Promosi Jabatan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Mutasi 130 Pati TNI, Eko Nursanto Dapat Promosi Jabatan
Staf Ahli Tk. II Ekku Sahli Bidang Ekkudag Paglima TNI, Brigadir Jenderal TNI, Dr. Eko Nursanto

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebanyak 130 Perwira Tinggi (Pati) dari ketiga matra TNI, meliputi Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) dimutasi.

Mutasi sejumlah Pati TNI ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 4 November 2022.

Baca juga : Raih Gelar Doktor Hukum, Pemred Asri Hadi Ucapkan Selamat kepada Kolonel Eko Nursanto

Berdasarkan keputusan yang ditetapkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, sebanyak 130 Pati TNI berpangkat Marsma, Marsda, Brigjen, hingga Mayjen dimutasi dan akan menempati jabatan baru.

Di antaranya adalah Brigadir Jenderal TNI, Dr. Eko Nursanto. Brigjen Eko dipromosi menjadi Staf Ahli Tk. II  Ekonomi Keuangan Sahli  Bidang Ekkudag Panglima Paglima TNI. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Pamen Ahli Bidang Gizi Pusbekangad.

Ucapan selamat

Dihubungi terpisah, Pemimpin Redaksi Indonews.id yang lama mengajar di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut, Drs. Asri Hadi menyampaikan selamat atas jabatan baru yang diemban Brigjen Dr. Eko Nursanto.

Semasa menjalani pendidikan di SESKOAL, beber Asri Hadi, bakat kepemimpinan Eko sudah mulai terlihat. Eko kerap menunjukan kemampuan sebagai individu yang berpotensi memangku jabatan penting di kemudian hari.

"Hari ini apa yang saya lihat kala itu, mulai terbukti. Selamat kepada Brigjen Eko. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas dan terus memberikan manfaat bagi nusa dan bangsa," ucap Dosen Senior IPDN ini di Jakarta, Selasa (13/12/22).

Profil Brigjen Eko

Brigjen TNI, Dr. Eko Nursanto, S.H., M.H lahir di Jakarta 24 Desember 1972. Brigjen Eko merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1994.

Setahun setelah lulus dari Akmi, Eko dipercayakan menjadi Danton 2 Ki Ang Yon Bekang 2 Kostrad pada 1995 dan menjadi Dan Ki Ang Bekud Yon Bekang 2 Kostrad. Kemudian Eko menjadi Kasi Ops Yon Bekang 2 Kostrad.

Karirnya terus menanjak. Eko dipercayakan menjadi Kaur Puldata Sintel Paspampres dan menjadi Kasi Ang Denbekang Paspampres pada 2004. Setahun berikutnya menjadi Pasi Ang Denbekang Paspampres. Seterusnya, dipercayakan menjadi Wadan Debbekang Paspampres pada 2007.

Sebelum mejadi Pamen Ahli Bidang Gizi Pusbekangad, Eko sempat dipercayakan menjadi Kabekangdam IV/Diponegoro pada 2016 dan menjadi Kabag Dukungan Strategis Pimpinan BSSN.

Lalu pada 2020, menjadi Pamen Staff Khusus Panglima TNI penugas di Lingkungan KKP pada Dit. PP (PSDKP) dan menjadi Kabengkangdam XVII/Cendrawasih.

Pria yang telah menerima banyak penghargaan ini menikah dengan Ari Rahmayanti dan sudah dikarunia tiga orang anak yakni Muhammad Regan, Mufida Rasya NS, Muthira Radine NS.

Eko menyandar pangkat Mayor pada 2006. Lima tahun kemudian, Eko kembali menyandang gelar Letkol dan pangkat Kolonel pada 2017 lalu. Sementara pangkat Brigjen disandangnya pada 2022.*

Artikel Terkait
Raih Gelar Doktor Hukum, Pemred Asri Hadi Ucapkan Selamat kepada Kolonel Eko Nursanto
Artikel Terkini
Didik J Rachbini: Gagasan Menyatukan Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Baik dan Berani
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas