INDONEWS.ID

  • Minggu, 22/01/2023 21:20 WIB
  • PMKRI Akan Promosikan Produk Khas Kabupaten Mimika di Hadapan Wakil Presiden Ma`ruf Amin

  • Oleh :
    • very
PMKRI Akan Promosikan Produk Khas Kabupaten Mimika di Hadapan Wakil Presiden Ma`ruf Amin
Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santa Theresia Cabang Timika Mersi Sundung bersama sejumlah pengurus usai beraudiensi dengan Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika Samuel Yogi, SH, MH di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Mimika, Papua Tengah, Jumat (20/1). Foto: Dok. PMKRI Santa Theresia Cabang Timika

Timika, INDONEWS.ID - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santa Theresia Cabang Timika akan mempromosikan berbagai produk khas masyarakat binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah saat berlangsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Pusat PMKRI di Kabupaten Tanah Toraja, Sulawesi Selatan mulai Senin-Sabtu (23-28/1).

“Saat Rakernas PMKRI, kami delegasi PMKRI Santa Theresia Cabang Timika akan mempromosikan berbagai produk kerajinan masyarakat binaan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Koperasi dan UMKM Mimika,” ujar Ketua Presidium PMKRI Santa Theresia Timika Mersi Sundung usai bersama sejumlah pengurus beraudiensi dengan Kepala Bidang Kopersi dan UMKM Mimika Samuel Yogi, SH, MH di Timika, Jumat (20/1).

Baca juga : Kunjungi PNM, Wakil Presiden Iran Berikan Apresiasi Kinerja PNM Berdayakan Perempuan

Menurut Mersi, Rakernas PMKRI merupakan momentum strategis bagi para delegasi untuk ikut memperkenalkan berbagai produk unggulan khas masyarakat binaan Pemkab melalui Dinas Koperasi dan UMKM Mimika karena Rakernas dibuka langsung Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

“Kami pengurus berpikir ini momentum strategis memperkenalkan dan mempromosikan aneka kerajinan dan produk unggulan khas masyarakat binaan Dinas Sosial dan UMKM Mimika. Kami berharap melalui Bapak Wakil Presiden aneka produk masyarakat semakin dikenal dan terbuka akses pasar bagi produk-produk masyarakat binaan pemerintah melalui dinas terkait,” lanjut Mersi.

Baca juga : Sebanyak 6 Desa Terbaik Nasional Menerima Apresiasi KIP dari Wapres RI

Mersi menjelaskan, saat ini banyak produk dan kerajinan unggulan masyarakat dan UMKM seperti Buah Merah, Kopi Amugme, Noken, dan aneka kerajinan lainnya. Karena itu, Rakernas PMKRI Toraja merupakan momentum strategis membantu Pemeritah Kabupaten melalui Dinas Sosial dan UMKM Mimika. Apalagi, kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Saya atas nama rekan-rekan pengurus PMKRI Santa Theresia Timika menyampaikan apresiasi kepada Pelaksana Tugas Bupati Mimika, Bapak Johannes Rettob melalui pihak Dinas Koperasi dan UMKM yang berkenan beraudiensi dengan pengurus dan anggota PMKRI Cabang Timika. Ini salah satu cara mini bersinergi membantu pemasaran kerajinan khas para pelaku usaha di daerah,” lanjut Mersi.

Baca juga : Wapres Beri Anugerah Monev pada 15 Badan Publik Kualifikasi Informatif Terbaik Nasional

Mersi menambahkan, delegasi PMKRI Cabang Timika bukan sekadar hadir dalam ajang Rakernas di Tanah Toraja tetapi memanfaatkan peluang atau kesempatan membantu pemerintah daerah memperkenalkan sekaligus memasarkan produk dan kerajinan buah karya pelaku usaha di Mimika.

Sementara itu Samuel Yogi menyampaikan terima kasih atas inisiatif pengurus dan anggota PMKRI Timika terkait niat baik bersinergi dengan Pemkab Mimika melalui Dinas Koperasi dan UMKM untuk membantu pemerintah untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk dan kerajinan khas masyarakat.

“Kami berterima kasih atas niat baik adik-adik dorang. Ini sebuah terobosan, langkah positif PMKRI sebagai agen perubahan, agent of change bagi daerah. Semoga di masa akan datang kita terus meningkatkan kerja-kerja kolaboratif bersama pemerintah dan stakeholder demi ikut memuliakan aneka kerajinan dan produk khas masyarakat binaan Pemkab Mimika melalui Dinas Koperasi dan UMKM agar memiliki nilai ekonomi plus,” kata Samuel. ***

Artikel Terkait
Kunjungi PNM, Wakil Presiden Iran Berikan Apresiasi Kinerja PNM Berdayakan Perempuan
Sebanyak 6 Desa Terbaik Nasional Menerima Apresiasi KIP dari Wapres RI
Wapres Beri Anugerah Monev pada 15 Badan Publik Kualifikasi Informatif Terbaik Nasional
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas