INDONEWS.ID

  • Jum'at, 27/01/2023 18:30 WIB
  • Bupati Penajam Paser Utara: Bersinergi Membangun IKN Bersama Politeknik STIA LAN Jakarta

  • Oleh :
    • luska
Bupati Penajam Paser Utara: Bersinergi Membangun IKN Bersama Politeknik STIA LAN Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebagai Kabupaten berkembang yang terus berbenah sebagai calon daerah Ibu Kota Nusantara (IKN) Republik Indonesia, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memperkuat berbagai kerja sama dengan berbagai instansi, salah satunya adalah dengan Politeknik STIA LAN Jakarta terkait hal pendidikan.

Oleh karena itu, Bupati beserta rombongan berkunjung ke Politeknik STIA LAN Jakarta pada hari Jumat, 27 Januari 2023. Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr  Nurliah Nurdin, M.A., di ruang kerja Direktur.

Baca juga : Tata Kelola Kebhinnekaan dalam merawat Keberagaman Agama, Budaya, Etnis, dan Gender di Indonesia

Dalam menerima Bupati dan rombongan, Direktur didampingi oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Politeknik STIA LAN Jakarta, Dr. Edy Sutrisno, S.E., M.Si., dan Wakil Direktur 2 Bidang Administrasi, Dr. Neneng Sri Rahayu, S.T., M.Si.

Tujuan utama kunjungan Bupati Penajam Paser Utara  adalah kunjungan  informal silaturahmi seorang Senior kepada Junior, yang sama sama pernah menimbah ilmu di kampus merah Unhas. Namun pertemuan ini justru  menjadi momentum kolaborasi bagi Poltek STIA LAN Jakarta. Terbuka  peluang kerjasama  pendidikan pegawai Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara di Politeknik STIA LAN Jakarta dan kerjasama lainnya yang berkaitan dengan Pendidikan dan pengembangan Kompetensi Pegawai serta kajian kajian terkait digitalisasi pemerintahan untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Bantuan dari Politeknik STIA LAN Jakarta untuk Korban Gempa di Cianjur, Jawa Barat

Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A., menyambut baik kunjungan Bupati Penajam Paser Utara. Nurliah mengatakan bahwa Politeknik STIA LAN Jakarta sangat terbuka untuk menindaklanjuti rencana kerjasama di bidang pendidikan.

Pada kesempatan ini Nurliah juga menyerahkan kenang-kenangan berupa Buku Putih Pemerintahan Indonesia dari Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia dan buku Newgotiation untuk Pemimpin Publik "Seni Bernegosiasi untuk Hasil yang Lebih Baik bagi Pemimpin Publik dimana Nurliah menjadi salah satu penulis kedua buku tersebut.

Baca juga : Eric Jones: Dokumen Sejarah Indonesia lebih banyak ditulis Belanda

Politeknik STIA LAN Jakarta merupakan Perguruan Tinggi Kementerian/Lembaga Non Kedinasan di bawah Lembaga Administrasi Negara yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi dan profesional di bidang ilmu administrasi bagi pegawai negeri, TNI/Polri, BUMN/D, Pemerintah Provinsi/Daerah dan umum (lulusan SMA/K atau sederajat dan pegawai swasta).
Adapun Jurusan dan Program Studi di Politeknik STIA LAN Jakarta adalah:

Program Sarjana Terapan Jurusan Administrasi Bisnis dan Jurusan Administrasi Publik. 

Program Magister Terapan Jurusan Administrasi Publik.

Program Doktor Terapan Jurusan Administrasi Publik

Semoga kerja sama Politeknik STIA LAN Jakarta dan Penajam Paser Utara dapat  meningkatkan kualitas dan kapasitas Pegawai Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. Politeknik STIA LAN Jakarta, advancing competencies, bridging changes.

 

Artikel Terkait
Tata Kelola Kebhinnekaan dalam merawat Keberagaman Agama, Budaya, Etnis, dan Gender di Indonesia
Bantuan dari Politeknik STIA LAN Jakarta untuk Korban Gempa di Cianjur, Jawa Barat
Eric Jones: Dokumen Sejarah Indonesia lebih banyak ditulis Belanda
Artikel Terkini
SiCepat Raih Best B2B CX Dalam 9th Edition NXT CX Summit & Awards 2024
Marak Upaya Gusur dan Geser Suara, Mahfuz Sidik: Ini Bentuk Praktik Kecurangan Pemilu Legislatif
Gempa M5.7 Berpusat di Banten, Guncangan Hingga Jakarta
Banjir di Kabupaten Lampung Selatan Belum Surut, BPBD Siaga di Lokasi
Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas