INDONEWS.ID

  • Jum'at, 10/02/2023 07:59 WIB
  • Ucapkan HPN 2023, Tokoh Muda Asal NTT: Jadilah Garda Terdepan Jaga Keutuhan Bangsa

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ucapkan HPN 2023, Tokoh Muda Asal NTT: Jadilah Garda Terdepan Jaga Keutuhan Bangsa

Jakarta, INDONEWS.ID - Advokat senior sekaligus tokoh muda asal Flores, NTT Ardy Mbalembout menyampaikan pesan konstruktif bagi seluruh Insan pers dalam memaknai perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang jatuh pada hari Kamis (9/2).

Ardy mengingatkan, tantangan Indonesia mendatang akan lebih berat terutama dalam menghadapi gejolak politik pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia mengatakan, keterbelahan bukan tidak mungkin terjadi kalau masing-masing pihak tidak membentengi diri dengan pendidikan politik yang sehat dan berkeadaban.

Baca juga : Ardy Mbalembout Masuk Top 5 Cagub Potensial NTT 2024-2029

"Itulah sebabnya teman-teman wartawan dan seluruh Insan Pers mesti menjadi garda terdepan menjaga keutuhan bangsa melalui kebijakan redaksional sekaligus melalui kerja-kerja jurnalistik yang independen dan profesional," kata pengacara yang pernah memenangkan PKPU 50 Kreditur Sppentul City ini di Jakarta, Kamis (9/2).

Namun meski begitu, dia tetap menghimbau agar rekan-rekan pers tetap menjaga ruh dan marwahnya sebagai pengontrol demokrasi dengan terus menjaga sikap kritis, keberimbangan serta keberpihakan pada isu-isu sosial kemasyarakatan.

Baca juga : Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta

"Tetap jaga sikap kritis, berimbang dan menjadi penyalur nilai-nilai kebenaran yang otentik di tengah masyarakat. Paling penting tunjukan keberpihakan pada masyarakat kecil yang rentan dieksploitasi oleh kepentingan-kepentingan kekuasaan dan kroni-kroninya," pesannya.

Untuk diketahui, perayaan Hari Pers tahun Ini mengangkat tema "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat". Presiden Jokowi sendiri menghadiri perayaan HPN di Medan bersama sebagian insan Pers tanah air.

Baca juga : Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat

"Dua tahun dalam masa pandemi, dua kali pula saya hanya bisa menghadiri perayaan Hari Pers Nasional secara daring. Hari ini, 9 Februari 2023, saya datang ke Medan untuk bersama-sama insan pers tanah air memperingati HPN. Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat," mengutip dari akun @jokowi.*

Artikel Terkait
Ardy Mbalembout Masuk Top 5 Cagub Potensial NTT 2024-2029
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas