INDONEWS.ID

  • Rabu, 22/02/2023 09:27 WIB
  • Bersama Pegadaian, PNM Gelar Edukasi Cegah Stunting kepada 10.000 Nasabah Mekaar

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Bersama Pegadaian, PNM Gelar Edukasi Cegah Stunting kepada 10.000 Nasabah Mekaar

Jakarta, INDONEWS.ID - Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama PT Pegadaian mengadakan webinar pencegah stunting, Selasa (21/2). Kegiatan tersebut bertujuan agar nasabah Mekaar mampu meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang.

Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PT PNM Dicky Fajrian menjelaskan, webinar itu diikuti sekitar 10.000 peserta yang merupakan nasabah PNM Mekaar dari seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang.

Baca juga : PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat

“Kami akan terus mendukung pencegahan stunting di Indonesia. Salah satunya kami akan libatkan ibu-ibu Mekaar untuk penerapan gizi seimbang guna kualitas kesehatan yang lebih baik,” jelas Dicky Fajrian.

Webinar tersebut menghadirkan narasumber dr Runi Deasiyanti SpA selaku Dokter Spesialis Anak. Webinar ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para nasabah PNM.

Baca juga : PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang

“Supaya nasabah PNM mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan pengetahuan Ibu-ibu Mekaar di seluruh Indonesia,” terangnya.

Dikatakan, Webinar ini juga merupakan pemberdayaan melalui 3 Modal PNM (finansial, intelektual, dan sosial). Modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung.

Baca juga : KH Uyung Efendi, Ketua MUI Baros Beri Pesan Sejuk Di Sosialisasi PNM Mekaar

Kemudian modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri.

“Modal sosial merupakan program pelatihan kepada nasabah agar dapat berinteraksi dan melakukan pertukaran bisnis ekonomi dalam satu ekosistem. Tujuannya mendorong para nasabah agar mampu memberdayakan masyarakat di sekitar mereka,” paparnya.

Sedangkan dr Runi Deasiyanti dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa ibu mempunyai peran penting dalam mengelola kesehatan demi mencegah stunting pada pertumbuhan anak. Sehingga keluarga bisa meningkatkan perilaku yang sehat.

“Anak itu membutuhkan asupan nutrisi yang bagus supaya mereka bisa tumbuh sehat, kuat, dan cerdas sebagai penerus bangsa kita” kata dr Runi Deasiyanti. 

Artikel Terkait
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
KH Uyung Efendi, Ketua MUI Baros Beri Pesan Sejuk Di Sosialisasi PNM Mekaar
Artikel Terkini
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas