INDONEWS.ID

  • Kamis, 02/03/2023 22:32 WIB
  • Wujudkan Peningkatan Kesehatan dan Budaya Lokal Riau, Bank Mandiri Serahkan Bantuan ke Posyandu dan Grup Rebana

  • Oleh :
    • luska
Wujudkan Peningkatan Kesehatan dan Budaya Lokal Riau, Bank Mandiri Serahkan Bantuan ke Posyandu dan Grup Rebana

Dumai, INDONEWS.ID - Bank Mandiri melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan alat kesehatan kepada Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Provinsi Riau, khususnya kota Pekanbaru. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah tersebut. 

Hal ini juga menjadi wujud komitmen Bank Mandiri dalam mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), untuk membiasakan pola hidup sehat dalam masyarakat guna mencegah berbagai masalah kesehatan. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan berupa alat kesehatan sebanyak 356 titik Posyandu, khususnya 5 kabupaten di Provinsi Riau, termasuk daerah-daerah terpencil.

Baca juga : Rumah BUMN Batam Dorong UMKM Kepulauan Riau Tembus Pasar Global

Alat kesehatan tersebut antara lain termometer, stetoskop, tensimeter, timbangan bayi, serta peralatan lainnya yang diperlukan untuk memantau kesehatan masyarakat, terutama anak-anak dan ibu hamil. “Kami berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut, khususnya masyarakat yang membutuhkan perawatan khusus," ujar Rohan saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengurus Posyandu di Dumai, Riau pada Kamis (2/3).

Bantuan TJSL dari Bank Mandiri ini lanjut Rohan, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang berada di wilayah tersebut, khususnya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Bank Mandiri berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. 
 
Selain dalam peningkatan kesehatan masyarakat, pada kesempatan tersebut Bank Mandiri juga turut serta dalam mendukung pelestarian warisan budaya nusantara. Dalam hal ini, Bank Mandiri memberikan set lengkap alat musik rebana kepada 44 komunitas Persatuan Group Rebana Sakinah di wilayah Pronvinsi Riau. Bantuan ini bertujuan untuk memperkuat pengembangan seni dan budaya lokal di daerah, serta memberikan dukungan bagi kelompok seni agar dapat terus berkarya dan mengembangkan bakat mereka.

Baca juga : Fenomenal, Bank Mandiri Catatkan Total Aset di Kuartal III 2023 Tembus Rp 2.007 Triliun, Rekor Baru di Indonesia

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu mengembangkan bakat dan minat para pelaku seni dalam bidang musik tradisional, serta mendukung pengembangan seni dan budaya lokal di Provinsi Riau," pungkas Rohan. 

Tentang Bank Mandiri
 Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).
 
Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri  nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.
 
Hingga Desember 2022, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.050 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.363 kantor cabang dan 1.687 kantor mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.068 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin' by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000. 

Baca juga : Melesat Menuju Masa Depan, Bank Mandiri Injak Gas Transaksi QRIS dan BI-Fast

 

Artikel Terkait
Rumah BUMN Batam Dorong UMKM Kepulauan Riau Tembus Pasar Global
Fenomenal, Bank Mandiri Catatkan Total Aset di Kuartal III 2023 Tembus Rp 2.007 Triliun, Rekor Baru di Indonesia
Melesat Menuju Masa Depan, Bank Mandiri Injak Gas Transaksi QRIS dan BI-Fast
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id