INDONEWS.ID

  • Kamis, 09/03/2023 17:10 WIB
  • Prakarsa CTUI Menuju UI Tennis Academy

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Prakarsa CTUI Menuju UI Tennis Academy

Jakarta, INDONEWS.ID - Club Tenis Universitas Indonesia (CTUI) menggelar turnamen tenis bertajuk Universitas Indonesia Tennis Cup 2023 yang digelar dalam rangka Dies Natalis Universitas Indonesia ke-73.

Turnamen ini dilaksanakan pada tanggal 4-5 Maret dan 11-12 Maret 2023 di Lapangan Tenis SOR UI, Depok Jawa Barat. Turnamen ini bersifat internal untuk warga UI yang ada di seluruh Indonesia.

Menurut Ketua CTUI Sekaligus Ketua Panitia UITC, Dr. Rokhmatullah, S.Si. M.Eng., turnamen ini selain untuk membangun networking dengan para Iluni UI juga sebagai ajang seleksi untuk Turnamen Antar Alumni PERTI Juni Mendatang.

Turnamen ini juga sebagai awal diluncurkannya prakarsa membangun UI Tennis Academy yang akan menjadi tempat pembibitan petenis muda dengan peluncuran pembuatan 6 lapangan out door berstandar internasional.

Pembukaan UITC 2023 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 maret 2023 dan dihadiri petinggi PP PELTI yang diwakili Wasekjen, Muh. Rian Dito.

Dalam sambutannya Dito berharap turnamen ini berjalan dengan lancar dan sukses dan melahirkan juara yang bisa berkompetisi dilevel yang lebih tinggi. PP PELTI sendiri memiliki kalender turnamen yang padat dan terdapat beberapa turnamen berlevel internasional.

UITC 2023 diikuti 168 peserta yang terbagi beberapa kategori, yaitu Beregu yang diikuti 48 pemain, Ganda Campuran 12 pasang, Ganda Putra KU Bebas 32 pasang dan Ganda Veteran KU 55+ 16 pasang.

Pelaksanan Turnamen ini terbagi dalam 2 pekan. Pekan pertama di tanggal 4 dan 5 maret dilaksanakan kategori Beregu dengan 3 partai ganda KU Bebas.

Keesokannya, Kategori Ganda Campuran yang diikuti 12 pasang peserta. Pada pekan ke 2 tanggal 11-12 Maret dijadwakan Kategori Ganda Putra KU Bebas dan Ganda Veteran KU 55+. Total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp. 35.000.000 dan medali bagi tiap pemenang kategori pertandingan.

"Turnamen kali ini mendapatkan atensi yang sangat baik dari sponsor diantaranya PT. Antam Tbk, PT Sinarmas, Sangati, PT Putra Towerindo Persada, BNI 46, KSEI dan Provices Indonesia. Dukungan Sponsor ini diharapkan akan berkelanjutan untuk turnamen UI Open yang diagendakan di bulan Oktober," ungkap Dr. Rokhmatullah.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Perkembangan Terbaru dan "Historic Milestoe" Aturan Kesehatan Internasional
Semangat Kebangkitan Nasional: Perjalanan Inspiratif Mila dari Serang, Banten
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
PJ Bupati Maybrat Hadiri Pentas Seni Festival Benlak 2024 HUT Minahasa Tenggara ke 17
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas