INDONEWS.ID

  • Jum'at, 31/03/2023 15:10 WIB
  • Sekjen Komnas Rakyat Indonesia Menggugat: RR adalah `Problem Solver, Transformer, Game Changer`

  • Oleh :
    • very
Sekjen Komnas Rakyat Indonesia Menggugat: RR adalah `Problem Solver, Transformer, Game Changer`
Rizal Ramli adalah mantan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia (2000-2001) dan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (2015-2016). (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komnas Rakyat Indonesia Menggugat (RIM), Yunda Ilham mengatakan bahwa Bangsa Indonesia pada tahun 2024 membutuhkan sosok pemimpin yang merupakan antitesa atau berseberangan dengan Presiden Joko Widodo.

Dia mengatakan bahwa tokoh tersebut adalah ekonom senior Rizal Ramli. 

Baca juga : Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN

"RR adalah problem solver, transformer, game changer, kompetensi tinggi, penuh integritas dan berani, tegas dan amanah melayani rakyat, bukan tokoh pencitraan," ujar Yunda. 

Yunda mengatakan bahwa rakyat Indonesia sudah bosan dan jenuh dengan drama politik yang terus berulang seolah tiada habisnya. Menurutnya, rakyat sudah bosan dengan pencitraan dan janji-janji politik yang tak pernah ditepati.

Baca juga : Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel

Menurutnya, janji melakukan revolusi mental hanya di bibir saja. Malah yang terjadi adalah munculnya begitu banyak kasus yang bertentangan dengan janji tersebut, seperti kasus korupsi yang marak akhir-akhir ini. Demikian juga oligarki seolah semakin mencengkeram kehidupan ekonomi dan politik bangsa ini.

Karena itu, katanya, Indonesia sangat membutuhkan seorang tokoh yang betul-betul memihak pada kepentingan rakyat. “Bang RR merupakan seorang pemimpin yang memiliki integritas tinggi, tegas, visioner, inovatif, demokratis,” katanya. 

Baca juga : Perayaan puncak HUT DEKRANAS

Sejatinya, katanya, politik di Indonesia tidak boleh memberlakukan presidential threshold, atau ambang batas pengajuan seorang calon presiden. Sehingga dalam pemilu presiden, muncul banyak kandidat sebagai pilihan alternatif rakyat.

"Hemat saya, RR sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian, dapat berdiri dan menyatukan seluruh komponen rakyat Indonesia tanpa membedakan Suku, Agama, Ras maupun golongan (SARA) serta mengutamakan kepentingan nasional serta rakyat kecil yang selama ini ternistakan," ujarnya seperti dikutip telusur.co.id

Dikatakannya, mantan Menko Perekonomian itu merupakan seorang pemimpin yang antara perkataan dan tindakannya adalah satu.

"Semua kriteria pemimpin Indonesia pada 2024 yang saya argumentasikan diatas dimiliki serta utuh ada pada sosok doktor Rizal Ramli,`` pungkas Yunda. ***

 

Artikel Terkait
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas