INDONEWS.ID

  • Selasa, 04/04/2023 11:45 WIB
  • Safari Ramadhan, PWNU DKI & Pemda DKI Jakarta Luncurkan Gerakan Bersatu Wakaf 1 Juta Pohon Untuk Bangsa

  • Oleh :
    • luska
Safari Ramadhan, PWNU DKI & Pemda DKI Jakarta Luncurkan Gerakan Bersatu Wakaf 1 Juta Pohon Untuk Bangsa

Jakarta, INDONEWS.ID -  //Burung balam terbang sekawan// Hinggap sebentar di ya atas dahan// Perubahan Iklim jadi perhatian//Supaya tentram di masa depan// 

Demikian sebuah pantun yang mengingatkan kita pada Perubahan Iklim yang semestinya memang menjadi perhatian kita semua bahwa bumi ini tak  hanya sekedar warisan tetapi juga sesuatu yang akan kita wariskan hingga anak-cucu mendapatkan berkah dari penanaman pohon tentram hidup di masa depan

Baca juga : Safari Ramadhan PTPN IV PalmCo Gelar Berbagai Kegiatan dan Bantuan

Bersatu merawat bumi serta seluruh makhluk hidup penghuninya selain manusia, hewan tumbuhan pohon juga perlu dirawat dengan kasih sayang agar tumbuhan tidak stres, sehingga dapat tumbuh dengan baik menjaga keseimbangan  lingkungan "kita jaga alam,alam jaga kita"

Dalam acara Safari Ramadhan 1444 H, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta meluncurkan Gerakan Bersatu Wakaf Satu Juta Pohon. Hal tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat dalam menjaga alam.

Baca juga : Dukung Safari Ramadhan BUMN 2024, PNM Bagi-Bagi 1.000 Paket Sembako Murah di Lampung

“NU di Jakarta akan memberikan perhatian pada perbaikan isu lingkungan, “ kata Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif yang disampaikan dalam sambutannya saat Acara Safari Ramadhan  di Gedung II PWNU DKI Jakarta, Jl. TB Simatupang, Jakarta Senin (3/4/2023) petang.

Lebih lanjut Kiai Samsul menyampaikan, pihaknya melakukan penanaman pohon secara simbolis di halaman Gedung II PWNU DKI Jakarta. "Sekalian kita adakan launching penanaman pohon, Nahdlatul Ulama bersama Pemerintah," dan Bersatu dengan para pemangku kepentingan .

Baca juga : Dukung Program Safari Ramadhan BUMN 2024, PT PNM Bagi-Bagi 1.000 Paket Sembako Murah di Lampung

Sementara itu, Ketua Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PW NU DKI Jakarta H Ahmad Yusuf menyampaikan, bahwa acara ini sebagai gerakan  masyarakat untuk berwakaf pohon dalam menjaga lingkungan. “Selain wakaf harta, kita umat sebaiknya juga melaksanakan wakaf pohon di seluruh wilayah DKI jakarta “ pungkas optimis.

Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Ketua Pengurus PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif,Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Muhyiddin Ishaq, Mewakili PJ Gubernur DKI Jakarta  Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali, seluruh panitia safari ramadhan, ketua Les Bumi H.Ahmad Yusuf serta Raja Asdi Ketum Generasi Lintas Budaya/Litbang Les Bumi PW NU DKI Jakarta yang disaksikan oleh sekitar 300 para peserta Safari Ramadhan.

Gerakan Bersatu Wakaf Menanam Satu Juta Pohon ini adalah sinergitas PWNU DKI Jakarta, Pemda Provinsi DKI Jakarta,Letjen TNI(Purn)Dr.Doni Monardo 650 bibit, Ir.Dyah Murtiningsih.M.hum Dirjen PDASRH KLHK RI 500 bibit pohon,  Lesbumi PW NU DKI Jakarta,Yayasan Generasi Lintas Budaya Merawat Lingkungan  dan perawatan bibit serta mobilisasi ke 7 titik PC NU Wilayah DKI Jakarta didukung Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta dengan seluruh pemangku kepentingan mewariskan bumi yang ramah bagi generasi yang akan datang kemudian.

Gerakan bersatu  Wakaf Satu Juta Pohon ini akan dilakukan di enam Kota Administrasi se-DKI Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Hijaukan taman disekitar kita//
Taman kota cegah erosi//
Jauhkan petaka dan bencana//
Mengancam melanda bumi//***

 

Artikel Terkait
Safari Ramadhan PTPN IV PalmCo Gelar Berbagai Kegiatan dan Bantuan
Dukung Safari Ramadhan BUMN 2024, PNM Bagi-Bagi 1.000 Paket Sembako Murah di Lampung
Dukung Program Safari Ramadhan BUMN 2024, PT PNM Bagi-Bagi 1.000 Paket Sembako Murah di Lampung
Artikel Terkini
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas