INDONEWS.ID

  • Kamis, 06/04/2023 19:31 WIB
  • Kepala LKPP Pantau Call Center 144 LKPP

  • Oleh :
    • luska
Kepala LKPP Pantau Call Center 144 LKPP

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi menaruh perharian khusus terhadap Penyelenggaraan Publik yg dilaksanakan oleh LKPP, tidak terkecuali pelayanan melalui Call Center LKPP.

Hendi (sapaan akrab Kepala LKPP) menyatakan bahwa, layanan publik merupakan salah satu sarana LKPP dalam menumbuhkan kepercayaan masyatakat terhadap pemerintah. Ia pun menekankan kepada jajarannya untuk selalu dapat memberika pelayanan prima kepada Masyarakat.

Baca juga : Kepala LKPP: Keterbukaan Informasi Publik Bantu Masyarakat Awasi PBJP

"Jangan sampai masyarakat merasa keluhannya tidak ditanggapi. Bahaya itu! Mereka adalah stakeholder utama kita yg harus mendapatkan pelayanan sesuai dengan standar (pelayanan) yang ada," ujar Hendi saat memantau Call Center LKPP pada Kamis (6/4)

Call Center LKPP yg dibuka selama jam kerja, dapat diakses melalui nomor 144. Melalui kanal tersebut, masyarakat dapat menyampaikan kendala yang dihadapi terkait sistem pengadaan secara elektronik yang dikembangkan oleh LKPP.

Baca juga : Terbitkan SE Nomor 8 Tahun 2023, LKPP Tegaskan Aturan Implementasi Peningkatan Penggunaan PDN dalam PBJP

Selain melalui kanal tersebut, bukti nyata keseriusan LKPP dalam menangani permasalahan yang dihadapi oleh LKPP adalah dengan dibangunnya Resolution Center, yang dapat diakses melalui nomor 0812 5577 0000. Kanal yang mulai dibangun sejak akhir tahun 2022 ini telah mengakomodir layanana SIRUP, AMEL, Katalog Elektronik, Daftar Hitam, dan ISB dan dapat diakses selama 24 jam.

Dengan adanya nomor-nomor khusus tersebut, Hendi menargetkan kendala yang masuk dan disampaikan oleh stakeholder dapat diselesaikan dengan cepat. "Jangan sampai mereka menunggu lama untuk dilayani. Sense of crisist kita harus dibangun, sehingga kita punya motivasi untuk memberikan pelayanan yg tepat waktu," kata Hendi.

Baca juga : Kepala LKPP: Kinerja PBJ Tahun Anggaran 2023 Catatkan Tren Positif

Menggandeng PT. Telkom Indonesia, Hendi mengungkapkan bahwa Resolution Center ini akan terus dikembangkan, sehingga dapat mengakomodir seluruh layanan publik di LKPP. "Tentu dengan adanya kerja sama dengan PT. Telkom Indonesia ini, saya yakin seluruh penyelenggaraan pelayanan publik di LKPP akan berjalan dengan lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutup Hendi.  (Lka)

Artikel Terkait
Kepala LKPP: Keterbukaan Informasi Publik Bantu Masyarakat Awasi PBJP
Terbitkan SE Nomor 8 Tahun 2023, LKPP Tegaskan Aturan Implementasi Peningkatan Penggunaan PDN dalam PBJP
Kepala LKPP: Kinerja PBJ Tahun Anggaran 2023 Catatkan Tren Positif
Artikel Terkini
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas