INDONEWS.ID

  • Senin, 17/04/2023 08:53 WIB
  • Ratusan Tokoh Otomotif Meriahkan Bukber "Pembalap 3 Djaman" di Balai Sarwono

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ratusan Tokoh Otomotif Meriahkan Bukber "Pembalap 3 Djaman" di Balai Sarwono
Rio Sarwono bersama Dokter Bagus

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk kali ketiga, komunitas Pembalap 3 Djaman menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) yang digelar di Balai Sarwono, Jl. Madrazah No.14, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/23).

Acara dihadiri oleh ratusan lebih tokoh otomotif yang sebagian besar merupakan para pembalap beken lintas zaman. Sebut di antaranya Mantan Ketua PP IMI dan mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Nanan Sukarnan.

Baca juga : Balai Sarwono Gelar #YukDonorBareng

Tokoh Jadoel di antaranya H Tinton Soeprapto, Benny Hidayat, Chepot Hanny Wiano, Dolly Indra Nasution, Soebronto Laras, Didi Hardianto hingga Rio Sarwono.

Ketum IMI Pusat yang juga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo "Bamsoet" juga hadir dalam kesempatan tersebut. Selain itu, terpantau juga kehadiran Ketua PWI Pusat Adnan Depari.

Baca juga : Hadiri Tasyukuran Akbar GK Center, Direktur INDONEWS.ID Rio Sarwono Sambut Jokowi di Balai Sarwono

Ketua Panitia Ria Sungkar serta Tuan Rumah acara Rio Sarwono menyampaikan sambutan untuk menyapa para tamu yang hadir, diperkirakan mencapai 200an orang.

Dalam sambutannya, Rio Sarwono selaku tuan rumah acara menyampaikan bahwa bukber komunitas Pembalap 3 Djaman kali ini merupakan yang terakbar dibangdingkan dengan tiga kali gelaran sebelumnya.

Baca juga : Dihadiri Presiden Jokowi, Ratusan Relawan GK Center Gelar Tasyukuran Akbar di Balai Sarwono

"Terlebih dengan kehadiran Pak Bamsoet selaku Ketum IMI Pusat yang juga Ketua MPR RI. Terima kasih Pak Bamsoet atas kehadirannya. Pak Bamsoet sebenarnya pernah ke sini, tapi untuk melepas touring motor, sebelum jadi Ketum IMI Pusat. Juga Pak Nanan Soekarna, juga pernah ke sini, tetapi setelah lengser sebagai Ketua Umum PP IMI," ujar Rio Sarwono.

Ria Sungkar selaku Ketua Panitia Bukber Komunitas Pembalap 3 Djaman menyampaikan, tahun lalu acara bukber seperti ini diikuti sebanyak 140 orang.

"Namun pada tahun ini, tercatat 153 orang yang mendaftar di WAG Pembalap 3 Djaman, namun akan lebih dari itu dari melalui japri dan menghubungi Pak Rio Sarwono," kata Ria Sungkar.

Sementara itu, Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku salut dengan semangat para pembalap senior, meski usia sudah di atas 60 tahun, namun masih aktif melakukan touring.

"Kalau di IMI saya merasa paling tua, tapi di sini saya yang paling muda. Saya banyak belajar dari semua yang hadir disini terutama para senior yang semangatnya terus menyala," tandas Bamsoet yang juga Ketua MPR ini.

Setelah bukber, acara diisi dengan aneka kegiatan antara lain pemutaran video dan foto pembalap jadoel berikut komentar pada pembalap, perally, pegokart, crosser hingga peslalom.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan lukisan kanvas mantan Ketua Pengprov IMI Bali, dokter Bagus Mahayasa kepada sejumlah tokoh seperti Soebronto Laras, H Tinton Soeprapto, Komjen Pol (P) Nanan Soekarna dan Bamsoet, Rio Sarwono dan lain-lain.

Artikel Terkait
Balai Sarwono Gelar #YukDonorBareng
Hadiri Tasyukuran Akbar GK Center, Direktur INDONEWS.ID Rio Sarwono Sambut Jokowi di Balai Sarwono
Dihadiri Presiden Jokowi, Ratusan Relawan GK Center Gelar Tasyukuran Akbar di Balai Sarwono
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas