INDONEWS.ID

  • Senin, 17/04/2023 09:54 WIB
  • Di Bukber Pembalap 3 Djaman, Bamsoet: Jujur Saya Grogi Berdiri di Depan Para Senior yang Saya Kagumi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Di Bukber Pembalap 3 Djaman, Bamsoet: Jujur Saya Grogi Berdiri di Depan Para Senior yang Saya Kagumi
Bambang Soesatyo (Bamsoet) di acara Bukber Komunitas Pembalap 3 Djaman/Foto:rikard djegadut

Jakarta, INDONEWS.ID - Balai Sarwono kembali menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) bagi anggota komunitas pembalap 3 Djaman di Jl. Madrazah No.14, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/23). Balai Sarwono sendiri merupakan sebuah venue dengan konsep unik untuk menggelar beragam acara.

Pada kegiatan Bukber tahun ini, dihadiri oleh Ketua MPR RI selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo "Bamsoet". Dalam daftar juga masuk nama Menparekraft Sandiaga Uno dan Hutomo Mandala Putra, namun keduanya berhalangan hadir.

Baca juga : The Hermansyah Family Gelar Buka Puasa Bersama Karyawan di Balai Sarwono

Dalam kegiatan tersebut, Bamsoet diminta untuk menyampaikan sambutan. Ia mengaku grogi karena karena harus menyampaikan sambutan di hadapan para senior otomotif yang dikaguminya.

"Terus terang, saya agak grogi berdiri di sini, di antara para senior otomotif yang saya kagumi. Betapa yang hadir di sini, Pak Soebronto Laras, Pak Chepot (Haniwiani), Pak Tinton (Soeprapto), Pak Dolly Indra, Ibu Ria Sungkar, dan masih banyak lagi tokoh otomotif, saya mengagumi beliau sebagai pembalap yang hebat," ujar Bamsoet di atas mimbar.

Baca juga : Berbagi Cerita, Kuatkan Single Mom Hadapi Hidup

Bamsoet mengaku dirinya merupakan pengemar balap. Dulu sering menyaksikan balap dari luar pagar. Namun kini dirinya terpilih sebagai Ketum IMI Pusat. Ia akan memaksimalkan seluruh peluang untuk menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder dalam memajukan dunia otomotif Indonesia.

"Jujur, dulu saya penggemar balap juga. Tapi saat itu, hanya bisa menonton di luar pagar. Maka sekarang sebagai Ketum IMI Pusat, saya berusaha semaksimal mungkin bekerja sama dengan stake holder untuk menghadirkan kembali event-event dunia ke Indonesia. Sudah ada kembali MotoGP, WorldSBK, MXGP, Formula E, dan semoga WRC dan F1 bisa digelar di Indonesia," tambah Bamsoet.

Baca juga : The Balai Sarwono Bersama Blood for Life Indonesia Gelar Donor Darah Peringati Hari Palang Merah Indonesia

Bamsoet mengaku kagum dan mengapresiasi kepada para anggota komunitas Pembalap 3 Djaman yang menggelar bukber pada malam ini.

"Guyup, saling support, care itu bisa saya lihat dari WAG Pembalap 3 Djaman yang saya ada di dalamnya. Maka saya salut dengan para senior yang dulu berjuang di arena balap hingga kancah international, namun sekarang tetap berteman, bersilaturahmi dan saling bantu," tutur Bamsoet.

Ajak Pembalap Senior Majukan Dunia Otomotif Indonesia

Lebih lanjut, dia mengajak para pembalap senior yang tergabung dalam komunitas Pembalap 3 Djaman untuk terus memajukan dunia olahraga otomotif Indonesia. Baik dengan ikut serta dalam kegiatan balap atau pun membuat event balap.

"Komunitas Pembalap 3 Djaman merupakan komunitas para pembalap dari angkatan tahun 70-80an, angkatan tahun 90an dan angkatan 2.000 ke atas. Pada jamannya mereka merupakan para pembalap andal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang balap internasional," ujar Bamsoet.

"IMI sangat berharap para pembalap senior sekalipun sudah tidak lagi ikut balapan langsung di sirkuit, untuk terus berkontribusi untuk kemajuan olahraga otomotif Indonesia. Di tahun 2023 ini IMI akan banyak menggelar berbagai kejuaraan nasional dan internasional, baik di balap mobil ataupun motor," kata Bamsoet.

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh ratusan lebih tokoh otomotif yang sebagian besar merupakan para pembalap beken lintas zaman. Sebut di antaranya Mantan Ketua PP IMI dan mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Nanan Sukarnan.

Tokoh Jadoel di antaranya H Tinton Soeprapto, Benny Hidayat, Chepot Hanny Wiano, Dolly Indra Nasution, Soebronto Laras, Didi Hardianto hingga Rio Sarwono.

Setelah bukber, acara diisi dengan aneka kegiatan antara lain pemutaran video dan foto pembalap jadoel berikut komentar pada pembalap, perally, pegokart, crosser hingga peslalom.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan lukisan kanvas mantan Ketua Pengprov IMI Bali, dokter Bagus Mahayasa kepada sejumlah tokoh seperti Soebronto Laras, H Tinton Soeprapto, Komjen Pol (P) Nanan Soekarna dan Bamsoet, Rio Sarwono dan lain-lain.

Artikel Terkait
The Hermansyah Family Gelar Buka Puasa Bersama Karyawan di Balai Sarwono
Berbagi Cerita, Kuatkan Single Mom Hadapi Hidup
The Balai Sarwono Bersama Blood for Life Indonesia Gelar Donor Darah Peringati Hari Palang Merah Indonesia
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas