INDONEWS.ID

  • Senin, 17/04/2023 23:42 WIB
  • HUT Ke-71 Kopassus, Dapat Bunga Ucapan Sepanjang 1 Kilometer

  • Oleh :
    • rio apricianditho
HUT Ke-71 Kopassus, Dapat Bunga Ucapan Sepanjang 1 Kilometer

Jakarta, INDONEWS.ID - Perayaan HUT Ke-71 Komando Pasukan Khusus tahun ini nampak berbeda. Bukan upacara atau demo pasukan yang lain dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi ucapan selamat ulang tahun yang tertulis di papan bunga berjajar sekitar 1kilometer di wilayah Cijantung, Jakarta.

Satu kata untuk perayaan Hari Jadi Ke-71 Korps Baret Merah, menakjubkan untuk perayaan tahun ini. 71 sudah Kopassus menggelar merayakan ulangtahun, namun sepertinya tahun ini berbeda. Papan ucapan berjajar sepanjang jalan, mulai dari kolam renang Kopassus hingga melewati gedung Balai Komando, Mako Kopassus.

Baca juga : Gelar HUT ke-19, PaSKI Punya Tanggung Jawab Lahirkan Pelawak-pelawak Baru

Jajaran bunga papan tersebut bukan hanya memanjang satu sisi jalan namun di sisi sebaliknya papan bunga itu juga berjajar. Keberadaan papan bunga seakan menyambut para tamu yang hadir ke acara tersebut.

Masyarakat paham di jalan raya di Cijantung, ada dua ruas jalan saling bersebelahan. Nah di kedua sisi jalan tersebut papan ucapan Hari Jadi Kopassus memanjang di kanan kiri ruas jalan Cijantung.

Baca juga : Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72

Saat Indonews.id menghadiri perayaan HUT Ke-71 Kopassus, terkisama dengan papan bunga yang mengapit jalan raya Cijantung. Mulai dari Menteri sampai pelaku bisnis UMKM memberi ucapan lewat papan bunga. Bunga itu melambangkan cinta, jajaran papan bunga itu menandakan cintanya masyarakat terhadap Kopassus.

Di gerbang masuk Mako Kopassus berderet bunga papan ucapan dari Menhan Prabowo Subianto yang pernah menjadi Danjen Kopassus. Di sisinya ada ucapan dari Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit yang merupakan anggota Kehormatan Korps Baret Merah. Saat diberi baret kehirmatan, Kapolri bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca juga : Peringati HUT ke-67 PP-PAUD, Nani Suhajar Ajak Pengurus Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Persis di sebelah bunga papan Kapolri, ada ucapan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurahman, yang saat HUT Ke-71 Kopassus, Kasad mendampingi Panglima TNI berkunjung ke Papua. Nama-nama besar anggota DPR, Komandan Satuan dari tiga matra, pelaku usaha, dan lainnya berbaris setelah tiga papan nama yang disebut sebelumnya.

Sekali lagi Indonews.id dan masyarakat yang mencintai prajurit Korps Baret Merah mengucapkan, selamat ulangtahun Ke-71 Kopassus. "Kopassusku, Kopassus Kita, Patriot NKRI, Kopassus untuk Indonesia".

Artikel Terkait
Gelar HUT ke-19, PaSKI Punya Tanggung Jawab Lahirkan Pelawak-pelawak Baru
Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72
Peringati HUT ke-67 PP-PAUD, Nani Suhajar Ajak Pengurus Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan
Artikel Terkini
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
MRP Desak Presiden Jokowi Pastikan Cakada 2024 Se-Tanah Papua Diisi Orang Asli Papua (OAP)
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas