INDONEWS.ID

  • Selasa, 25/04/2023 19:52 WIB
  • Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Rao-Rao Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Nagari Rao-Rao

  • Oleh :
    • luska
Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Rao-Rao Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Nagari Rao-Rao

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Rao-Rao (PP IKRAR)  silaturahmi dengan seluruh unsur tokoh masyarakat Nagari Rao-Rao 

Silaturahmi juga dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dan Bupati Tanahdatar priode 2005-2015 M Shadiq Pasadiqoe, Wali Nagari Rao-Rao Drs. H. Fahmi Muhammad, Ketua KAN Rao-Rao Elnigra Riza Dt. Bagindo Cumano, dan Ketua Umum PP Ikrar Ir. H. Syaiful Zein di Hotel Emersia Batusangkar

Baca juga : Bupati Tanah Datar Berikan Bantuan Berobat Gratis pada 59 Masyarakat Tanah Datar

Wali Nagari Rao-Rao Drs. H. Fahmi Muhammad menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Pusat IKRAR yang telah melaksanakan pertemuan silaturahmi ini dan kedepan kita sangat berharap  pemuda nagari  dapat meneruskan profesi-profesi yang sudah dilalui oleh generasi sebelumnya baik sebagai Bupati, Rektor, Profesor, Saudagar dan Pengusaha yang telah banyak peranya untuk memajukan Nagari Rao-Rao. Mudah-mudahan dari pertemuan ini ada muncul beberapa calon dari anak nagari Rao-Rao baik di kabupaten maupun di luar daerah untuk memajukan Nagari Rao-Rao.

Ketua PP Ikrar Ir. H. Syaiful Zein menyebutkan warga dan perantau Rao-Rao dapat melaksanakan shalat idul fitri pada hari Jumat 21 April 2023/1 Syawal 1444 H termasuk dapat mengikuti pertemuan silaturrahmi bersama pengurus IKRAR Pusat dan IKRAR Daerah di kampung agar dapat memberikan masukan untuk kemajuan Nagari Rao-Rao termasuk pergantian Wali Nagari Rao-Rao oleh Anak Nagari Rao-Rao terbaik yang akan melanjutkan Pemerintahan Nagari Rao-Rao. 

Baca juga : Mahkamah Agung RI Bangun Surau dan bantu biaya pendidikan untuk Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum

Yayasan Wakaf Ikrar Indonesia yang saat ini sahamnya sudah mencapai 1,2 M di BPR Balerong Bunta dengan progres Syariah 99% dapat memberikan kontribusi terbaiknya melalui berkah dan ridha Allah SWT. Pengurus BPR Balerong Bunta memberikan kesempatan utama kepada warga nagari Rao-Rao menjadi pemegang saham, sehingga BPR Syariah di bawah Pimpinan Bapak Yuzakki Azwar tetap Amanah dan BPR kita lebih maju lagi.

Pegururuan Islam Darul Huda Rao-Rao telah memili lahan sekitar 10.000m2 telah berdiri Gedung 3 kelas dan bangunan Musholla Nurul Iman. Kemudian rencana untuk Gedung Baru di Komplek Perguruan Islam Darul Huda Parigi Rao-Rao untuk pembangunan 3 ruang kelas dan laboratorium dengan target tahun depan sudah bisa pindah ke Gedung baru untuk kegiatan MTs Plus Thawalib Darul Huda dan kita berharap sekolah kita dapat berperan besar bagi masyarakat Rao-Rao terutama di bidang pendidikan. 

Baca juga : Luar Biasa, Bupati Tanah Datar di Daulat Lakukan Orasi Ilmiyah di UNP Padang

Ketua BASWAR (IKRAR) Padang yang baru  Ell Yawardi melaporkan 22 Maret lalu telah terpilih pengurus dan  Ketua  Ell Yawardi, Wakil Ketua I Wince, Wakil Ketua II Helmi Rasmi, Sekretaris Erwin Bustamam, Bendahara Budi Irawan  dan Pembina Fahmi Muhammad dan juga telah melaksanakan acara Buka Bersama dan silaturrahmi dengan Bapak Wali Nagari Rao-Rao, dan Pembagian zakat mal sebesar RP. 600.000 kepada 49 orang Imam dan Pengurus Masjid dan Surau di Nagari Rao-Rao, Pengurus IKRAR Padang mendukung semua kegiatan IKRAR termasuk membantu  pembangunan Gedung Sekolah di Perguruan Islam Darul Huda Parigi Rao-Rao.

Bupati Tanah Datar priode 2005-2015 Ir. M. Shadiq pasadigoe SE, MM,  mengucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Saya melihat semangat masyarakat nagari Rao-Rao akhir-akhir ini jauh lebih meningkat mudah-mudahan dapat membangun Nagari Rao-Rao baik secara fisik maupun mental . 

Wakil Bupati Tanah Datar Bapak Richi Aprian, SH, MH menyebutkan sudah masanya muncul kembali anak Nagari Rao-Rao sukses memimpin untuk daerah maupun pusat termasuk juga untuk anggota DPRD Tanah Datar  dengan jumlah penduduk sekitar 1.600 jiwa sudah sewajarnya ada 1 kursi untuk memimpin dari Anak Nagari Rao-Rao.

Dalam silaturahmi itu juga dilakukan diskusi dan diantaranya  perantau  minta dilakukan perbaikan jalan dan parkir Masjid Al-Falah Lumbung Bapereng,

Bantuan Air Bersih untuk sekolah di Pamsimas Lumbung Bapereng dan menghidupkan kembali TK di Lumbung Bapereng tidak ada muridnya banyak yang mendaftar keluar daerah Rao-Rao yang saat ini TK tersebut masih terdaftar di Dinas Pendidikan. Pengurus Ikrar dan Pemerintah Nagari Rao-Rao telah Forum Komunikasi Lembaga Pendidikan dan memembetuk tim untuk mengaktifkan dan mengembangkan pendidikan di Nagari Rao-Rao.

Pengurus Ikrar Pusat dan Dearah siap mendukung Anak Nagari Rao-Rao akan maju sebagai calon pada Pemilu 2024 serta mensosialisasikan kepada orang orang terdekat kita (M.Datuk)

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Berikan Bantuan Berobat Gratis pada 59 Masyarakat Tanah Datar
Mahkamah Agung RI Bangun Surau dan bantu biaya pendidikan untuk Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum
Luar Biasa, Bupati Tanah Datar di Daulat Lakukan Orasi Ilmiyah di UNP Padang
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id