INDONEWS.ID

  • Jum'at, 28/04/2023 10:23 WIB
  • Lantik Pejabat Pengawas, Kepala BSKDN: Mari Tingkatkan Kualitas Kerja

  • Oleh :
    • luska
Lantik Pejabat Pengawas, Kepala BSKDN: Mari Tingkatkan Kualitas Kerja

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo melantik sejumlah pejabat pengawas di lingkungan BSKDN. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula BSKDN pada Kamis, 27 April 2023. 

Dalam sambutannya, Yusharto mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 137 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kemendagri. Pada Pasal 697 menerangkan mengenai perubahan nomenklatur dari Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) menjadi BSKDN. Dirinya meyakni perubahan  tersebut akan membawa pengaruh positif terhadap kinerja BSKDN ke depannya. 

Baca juga : Kerja Sama dengan Koso Nippon, BSKDN Kemendagri Harap Daerah Terapkan Review Program

"Perubahan nomenklatur ini menunjukkan komitmen kita semua untuk terus beradaptasi dan berinovasi dalam memenuhi tuntutan zamannya," terang Yusharto. 

Yusharto juga percaya bahwa semua pejabat pengawas yang dilantik telah memiliki kompetensi, integritas hingga semangat yang tinggi untuk menunaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Yusharto mengajak semua pejabat di lingkungan BSKDN untuk berkomitmen dan bekerja sama dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia. 

Baca juga : Kunjungi Papua Tengah, BSKDN Kemendagri Tegaskan Pentingnya Inovasi Dilihat dari Sudut Pandang Penerima Manfaat

Dalam kesempatan itu, Yusharto juga menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengenai peningkatan kinerja pegawai sesuai tugas pokok dan fungsi yang dimiliki masing-masing komponen di lingkungan Kemendagri, tidak terkecuali BSKDN. Mendagri berharap setiap komponen tidak hanya merealisasikan anggaran, tetapi juga menyelenggarakan kegiatan yang berkualitas. 

"Dalam arti kegiatan kita tidak sekadar menghabiskan anggaran yang ada, tetapi juga bisa memberikan efek terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah terutama melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kita bina selama ini yaitu BRIDA (Badan Riset dan Inovasi Daerah)," pungkasnya. (Lka)

Baca juga : Identifikasi Daerah Pilot Project, BSKDN Kemendagri Dukung Pertumbuhan Iklim Inovasi di Daerah 3T
Artikel Terkait
Kerja Sama dengan Koso Nippon, BSKDN Kemendagri Harap Daerah Terapkan Review Program
Kunjungi Papua Tengah, BSKDN Kemendagri Tegaskan Pentingnya Inovasi Dilihat dari Sudut Pandang Penerima Manfaat
Identifikasi Daerah Pilot Project, BSKDN Kemendagri Dukung Pertumbuhan Iklim Inovasi di Daerah 3T
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas