INDONEWS.ID

  • Minggu, 07/05/2023 10:40 WIB
  • KadisKopUKM Blitar: Pelatihan Community Leaders PNM Bangkitkan Optimisme Generasi Muda

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
KadisKopUKM Blitar: Pelatihan Community Leaders PNM Bangkitkan Optimisme Generasi Muda

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM, salah satu entitas Holding UMi kembali menggelar Pelatihan Community Leaders melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Sabtu (5/5). Acara tersebut dipusatkan di Kampung Coklat, di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan.

Pelatihan yang mengangkat tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas” tersebut diikuti sebanyak 250 peserta dari pendamping nasabah PNM Mekaar. Mulai dari Kepala Unit Mekaar, senior account officer, dan account officer se-Blitar.

Baca juga : Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial

Community leader adalah para pendamping nasabah PNM Mekaar yang memimpin nasabah dalam pendampingan maupun pelatihan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kegiatan pelatihan juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Blitar Tavip Wiyono, Pemimpin Cabang BRI Blitar Irfan Setiawan Munahar, dan Pemimpin Cabang Pegadaian Blitar Machmoed Noerharianto.

Baca juga : PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional

Kegiatan itu dibuka oleh penampilan tari tradisional, yaitu tari gelang room dan tari sesonderan, serta penampilan akustik dari karyawan unit PNM Mekaar.

Pelatihan ini juga merupakan bentuk kolaborasia antara PNM PKU dan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yang meliputi Bakool, Racun Bakool, Macan Busa, Mpok Karla, dan Belajar Bareng PNM.

Baca juga : PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Blitar, Tavip Wiyono menyampaikan hadirnya pelatihan community leaders di Blitar memberikan semangat optimisme kepada para generasi muda, dalam menjalankan misi istimewa untuk membantu memajukan para pelaku usaha ultramikro melalui digitalisasi.

”Anak muda adalah calon orang sukses masa depan. Kesuksesan juga digunakan untuk menularkan ilmunya kepada masyarakat sekitar. Hadirnya community leaders di Blitar ini memberikan semangat optimisme kepada para generasi muda, dalam menjalankan misi istimewa untuk membantu memajukan para pelaku usaha ultramikro melalui digitalisasi,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Blitar, Tavip Wiyono.

Sebagai informasi, hingga 31 Maret 2023, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 19,57 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.462.875 nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.775 kantor layanan PNM Mekaar dan 707 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 513 kabupaten/kota, dan 6.663 kecamatan.*(RadarTuluangung)

Artikel Terkait
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Artikel Terkini
Wawancara Khusus Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Tentang BLBI
Efferty Susu Kambing Malaysia, Solusi bagi Pasutri yang ingin Keturunan
Didik J Rachbini: Gagasan Menyatukan Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Baik dan Berani
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas