INDONEWS.ID

  • Sabtu, 13/05/2023 15:22 WIB
  • Tomson Manurung: Sekber Jokowi Nusantara Siap Menangkan Ganjar Pranowo

  • Oleh :
    • very
Tomson Manurung: Sekber Jokowi Nusantara Siap Menangkan Ganjar Pranowo
Sekber Ganjar Nusantara. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Malam ini, Sabtu (13/5) Relawan Jokowi menggelar acara Halal Bihalal bersama Calon Presiden Ganjar Pranowo di Hall Basket Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta. Acara itu digelar pada pukul 17.00 WIB.

Salah satu relawan yang hadir dalam acara tersebut yaitu Sekber Jokowi Nusantara.

Baca juga : Rocky Gerung: Ganjar Tak Berhak Komentari Pelanggaran HAM Prabowo

Sekretaris Jenderal Sekber Jokowi Nusantara, Tomson Manurung mengatakan ada sekitar 150 relawan Jokowi yang ikut dalam acara tersebut.

“Yang hadir ada sekitar 150 relawan Jokowi termasuk Sekber Jokowi Nusantara. Kami siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden berikutnya,” ujarnya kepada Indonews.id di Jakarta, Sabtu (13/5).

Baca juga : Pasangan Nomer 3 Hadir di Deklarasi Alumni UI Dukung Ganjar-Mahfud

Tomson mengatakan bahwa organisasi relawan pimpinan Ketua Umum Bayutami Sammy Amalia itu memastikan bahwa akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada 2024 mendatang.

Alasannya, Ganjar dinilai memiliki kapasitas untuk melajutkan kerja-kerja yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Baca juga : Deklarasi Alumni UI, Yenni Wahid: Alumni masih Memegang Nilai Perjuangan Soe Hok Gie

“Kami nilai Pak Ganjar sejalan dalam hal memajukan Indonesia ke depan untuk mencapai Indonesia menjadi 4 besar dunia. Dan banyak hal terutama melanjutakan pembangunan yang telah dibuat Pak Jokowi,” katanya.

Tomson mengklaim bahwa Ganjar Pranowo merupakan calon presiden pilihan Presiden Jokowi. “Sebagai presiden beliau (Presiden Jokowi, red.) tidak secara gamblang menyatakannya, tetapi secara gestur dan simbol-simbol. Misalnya ketika Presiden Jokowi hadir di pengumuman Pak Ganjar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat beberapa hari lalu, dan dilanjutkan satu mobil dengan Ganjar menuju Halim Perdanakusuma. Mereka kemudian satu pesawat pulang ke Solo. Dan keduanya menggelar Sholad Id bersama,” katanya.

Dalam peristiwa lain, Presiden Jokowi mengatakan bahwa calon presiden berikutnya adalah “yang rambutnya putih, dahi berkerut. Dia yang pekerja keras dan dicintai oleh rakyat”. “Itu secara simbol semua,” ungkapnya.

Tomson mengatakan, terkait organisasinya yang semula memiliki nama Sekber Jokowi Nusantara maka akan berganti menjadi Sekber Ganjar Nusantara.

Dia mengatakan bahwa ke depan, relawan akan bekerja memenangkan pemilihan presiden. “Tentu secara etika Presiden tidak boleh memihak salah satu capres. Karena itu, kita sebagai relawanlah yang bekerja untuk pemenangan Pak Ganjar,” ujarnya.

Hingga kini Sekber Jokowi Nusantara tersebar ke seluruh pulau di Nusantara. “Kami tersebar hingga ke Kalimantan, Papua, Sulawesi dll. Jokowi Nusantara ada di semua pulau,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait
Rocky Gerung: Ganjar Tak Berhak Komentari Pelanggaran HAM Prabowo
Pasangan Nomer 3 Hadir di Deklarasi Alumni UI Dukung Ganjar-Mahfud
Deklarasi Alumni UI, Yenni Wahid: Alumni masih Memegang Nilai Perjuangan Soe Hok Gie
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas