INDONEWS.ID

  • Selasa, 30/05/2023 11:47 WIB
  • Pj Bupati Maybrat Pimpin Apel Pelepasan Petugas Sensus Pertanian

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pj Bupati Maybrat Pimpin Apel Pelepasan Petugas Sensus Pertanian

Jakarta, INDONEWS.ID - Pejabat (Pj) Bupati Maybrat, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si., memimpin apel siaga dan pelepasan petugas sensus pertanian 2023 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Maybrat pada Selasa (30/5/23).

Diketahui, penanggulangan kebutuhan pangan di Kabupaten Maybrat menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Maybrat dalam 2 tahun terakhir.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Apel dimulai dengan persiapan peserta apel. Pj Bupati Maybrat memasuki lapangan apel serta melakukan penghormatan kepada pembina apel.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Maybrat menekankan pentingnya melaksanakan sensus pertanian dengan baik dan akurat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

Ia menyampaikan, "Sensus Pertanian 2023 merupakan langkah penting dalam memperoleh informasi yang diperlukan untuk merumuskan kebijakan strategis dalam sektor pertanian. Data yang akan dikumpulkan akan menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan pertanian yang berkelanjutan di Kabupaten Maybrat."

Pj Bupati juga menekankan bahwa dengan persiapan yang matang, dia yakin bahwa pelaksanaan ST 2023 di Kabupaten Maybrat dapat berjalan dengan lancar dan mampu mengatasi permasalahan yang muncul, serta mencapai target yang telah dipersiapkan.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara

Berdasarkan laporan Kepala BPS Kabupaten Sorong Selatan Bapak Eliza Izaac Pattikawa, SE Sensus Pertanian 2023 di Kabupaten Maybrat akan berlangsung selama 60 hari.

Dengan petugas berjumlah 76 orang, kegiatan pencacahan akan dilakukan di 24 distrik, 259 kampung, dan 1 kelurahan yanga ada di Kabupaten Maybrat.

Data yang terkumpul akan digunakan untuk menyusun program dan kebijakan yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian, meningkatkan kesejahteraan petani, dan mendorong diversifikasi sektor pertanian.

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh pembiayaaan pelaksanaan ST 2023, berasal dari DIPA BPS Kab Sorong Serlatan Tahun 2023.

Sensus Pertanian 2023 diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi pertanian di Kabupaten Maybrat, memfasilitasi perencanaan strategis yang tepat, dan mengidentifikasi peluang pengembangan sektor pertanian di masa depan.

Dalam kegiatan apel juga di laksanakan pelepasan secara langsung petugas Sensus Pertanian 2023 dan Penandatanganan dukungan pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 oleh Pj Bupati Maybrat, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si.*

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas