INDONEWS.ID

  • Senin, 05/06/2023 08:25 WIB
  • Pelepasan Jamaah Calon Haji Papua Barat dan Papua Barat Daya

  • Oleh :
    • luska
Pelepasan Jamaah Calon Haji Papua Barat dan Papua Barat Daya

Maybrat, INDONEWS.ID - Minggu tanggal 04 Juni 2023 pukul 20:00 Wita Pj Bupati Maybrat / Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si menghadiri acara Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter 19 dan 20 Papua Barat dan Papua Barat Daya di Aula Hotel Dharma Nisantara III Makassar acara tersebut juga di hadiri langsung oleh Pj Gubernur Prov Papua Barat / Komjen Pol ( Purn. ) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si., dan Pj Gubernur Prov Papua Barat Daya / Dr. Muhammad Musa'ad, Drs, M.Si serta Kepala Wilayah Kementrian Agama Republik Indonesia. 

Acara tersebut di awali dengan pembacaan kalam ilahi di lanjutkan Laporan Ketua Panitia dan sambutan - sambutan. Sambutan yang pertama oleh Pj Gubernur Prov Papua Barat / Komjen Pol ( Purn. ) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si., menyampaikan banyaknya jumlah jamaah calon haji pada tahun 1444 H / 2023 M merupakan Salah satu bentuk toleransi antar umat beragama yang ada di indonesia khsusnya di Pulau Papua. Sebanyak 723 jamahh calon haji yang berasal dari prov papua barat dan prov papua barat daya akan di berangkatkan melalui embarkasi makassar. Thema haji tahun ini yaitu ramah pada lnsia, sehingga tim - tim yang sudah di bentuk untuk mendampingi akan betul - betul mendampingi para lansia yang ikut melaksanakan haji. Pada kesempatan ini Pj Gubernur Papua Barat juga menyampaikan berkah yag luar biasa kita semua bisa berkumpul di sini, semoga semua jamaah calon haji yang hadir di sini semua senantiasa di berikan kesehatan serta kekuatan untuk menjalankan ibadah haji. Terima kasih kepada Kantor Urusan Agama Provinsi Papua Barat dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya haji tahun 1444 H / 2023 M. 

Baca juga : Upaya Pendekatan Pemda Maybrat Berhasil, Pelaku Pemanahb Koramil Akhirnya Menyerahkan Diri

Penyampaian dari Pj Gubernur Papua Barat Daya antara lain kami semua pimpinan dan kepala daerah yang hadir di sini merupakan suatu wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat. Kami pemerintah kembali mengingatkan kepada bapak ibu sekalian, perjalan haji bukanlah perjalanan biasa. Ini salah satu wujud pendekatan diri kepada sang pencipta. Harus benar - benar di siapkan fisik, kesehatan dan tentunya harus tetap istiqomah sehingga kita bisa menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. 
Saya juga ingin mengingatkan cuaca dunia ini sedang mengalami panas yang sangat ekstrime sehingga perlu di siapkan semua kelengkapan yang mendukung kegiatan haji. 

Kegiatan di akhiri dengan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter 19 dan 20 Papua Barat dan Papua Barat Daya secara simbolis oleh Pj Gubernur Prov Papua Barat / Komjen Pol ( Purn. ) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si., dan Pj Gubernur Prov Papua Barat Daya / Dr. Muhammad Musa'ad, Drs, M.Si., Pada kesempatan itu juga di laksanakan penyerahan bantuan dari Pemerintah Prov Papua Barat kepada Jamaah Calon Haji 1444 H / 2023 M.

Baca juga : Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
Artikel Terkait
Upaya Pendekatan Pemda Maybrat Berhasil, Pelaku Pemanahb Koramil Akhirnya Menyerahkan Diri
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA
Artikel Terkini
Dansatgas Yonif 742/SWY Kunjungi Salah Satu SD Darurat di Perbatasan RI-RDTL
Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki
Upaya Pendekatan Pemda Maybrat Berhasil, Pelaku Pemanahb Koramil Akhirnya Menyerahkan Diri
Komitmen pada "NTT" Dorong Ansy Lema Mendaftar di Pilkada
Kemendagri Tekankan Sinergisitas Antar-Pemda Mengoptimalkan Pemungutan Pajak Daerah dan Opsen Pajak Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas