INDONEWS.ID

  • Jum'at, 09/06/2023 14:33 WIB
  • Peserta Negara Sahabat PPRA LXV Tahun 2023 Lemhanas RI dan Keindahan Alam Budaya Tanah Datar

  • Oleh :
    • luska
Peserta Negara Sahabat PPRA LXV Tahun 2023 Lemhanas RI dan Keindahan Alam Budaya Tanah Datar

Tanah Datar, INDONEWS.ID - Peserta Negara Sahabat PPRA LXV Tahun 2023 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANAS) RI diterima Bupati Tanah Datar Eka Putra terima di Indojolito Batusangkar. 

Rombongan dipimpin Laksda TNI Kehestiel Katiandagho, didampingi Tenaga Ahli Brigjen TNI Djaenudin Selamet, Sekretaris tim Kombes Pol Sahril Saharda. Sedangkan peserta PPRA dari negara sahabat yakni sebagai Ketua Kelompok Captain (L) Abd. Halim Bin Kamarudin dari Malaysia bersama  Commodore (Ops) Sahid Rasheed dari Pakistan, Colonel Mingjie dari Singapura, Brigadier Janaka Sampath Bandara Wichrawasinghe Pallekumbura dari Srilanka, Colonel Mr. Khalil Ibraheem Sh Alshaikhi dari Arab Saudi, Brigadier Group Captain Kunagorn Srenitiboot dari Thailand, Air Commodore Manish Vasantkumar Patel dari India, Mcselassie Chikonde dari Zimbabwe dan Lieutenant Colonel Soulisack Racksivy dari Laos. 

Baca juga : Bupati Tanah Datar Berikan Bantuan Berobat Gratis pada 59 Masyarakat Tanah Datar

Dalam penyambutan juga Dihadiri  Dandim 0307 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Kejaksaan Negeri Batusangkar, Pengadilan Negeri Batusangkar, Asisten I dan III, Kepala Organisasi di lingkup Pemkab Tanah Datar dan undangan lainnya. 

Bupati  Tanah Datar Eka Putra  menyampaikan terima kasih dan selamat datang  kepada rombongan PPRA bersama utusan 9 negara untuk berkunjung ke Tanah Datar, semoga ke depan ada hal bisa dikerjasamakan," 

Baca juga : Mahkamah Agung RI Bangun Surau dan bantu biaya pendidikan untuk Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum

Bupati menyampaikan berbagai potensi dan prestasi yang telah diraih Pemerintah Daerah serta menjabarkan tentang visi misi serta Program Unggulan (Progul). 

"Tanah Datar merupakan daerah asal etnis dan adat budaya Minangkabau tepatnya di Nagari Tuo Pariangan yang memiliki berbagai potensi wisata alam, adat dan budaya yang saat ini di kemas dalam Progul Satu Nagari Satu Event," sampainya. 

Baca juga : Luar Biasa, Bupati Tanah Datar di Daulat Lakukan Orasi Ilmiyah di UNP Padang

Bupati Eka Putra juga memaparkan Progul lainnya seperti Program Membajak Sawah Secara Gratis, Asuransi Padi dan Asuransi Ternak, Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, Tanah Datar di Ujung Jari, Pemberantasan  Rentenir Agar Hilang di Tanah Datar dan beberapa Progul lainnya. 

Ketua rombongan Laksda TNI Kehestiel Katiandagho menyampaikan, kegiatan Peninjauan Obyek Penting (POP) bagi peserta dari negara sahabat merupakan salah satu kegiatan dalam kurikulum Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV Tahun 2023 Lemhannas RI, dengan maksud agar peserta dari negara sahabat lebih mengenal Indonesia tentang obyek strategis secara terbatas, tentang budaya dan pariwisata. 

“Selain itu juga untuk mengetahui serta mendapatkan informasi secara umum tentang upaya pelestarian dan pengembangan budaya dari daerah yang dikunjungi, dalam hal ini Provinsi Sumatera Barat. Peserta diharapkan akan memperoleh pengalaman dan pemahaman yang lebih luas dan mendalam tentang obyek strategis secara terbatas, tentang budaya dan pariwisata yang merupakan bagian dari kebudayaan nasional Indonesia,” 

Kehestiel Katiandagho juga mengaku rombongan yang dipimpinnya tertegun dan takjub akan keramahtamahan masyarakat Sumatra Barat dan destinasi wisata yang dimiliki.

“Di Tanah Datar juga kami dapati sikap ramah tamah masyarakatnya, dan yang patut apresiasi adalah Saya melihat hubungan Pemerintah daerah dengan Forkopimda sangat baik sekali, tentu ini tidak terlepas dari gaya komunikasi dan kepemimpinan Bupati pak Eka Putra,” sampainya.

 dari paparan pak Bupati yang merupakan angkatan 55 Lemhanas RI yang merupakan mentornya karena di angkatan 58,  Kehestiel menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas capaian tersebut.

“Banyak hal yang telah dicapai pak Bupati bersama jajarannya, tentu itu semua tidak bisa diraih tanpa kepemimpinan, komunikasi dan kerjasama yang baik, antara Forkopimda ataupun dengan jajarannya di Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Terakhir Kehestiel menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitasi dan layanan yang diberikan Bupati bersama jajarannya. 

“Tadi pak Bupati telah memaparkan apa yang menjadi potensi di Tanah Datar, hal ini akan kita laporkan kepimpinan masing-masing, dan para utusan dari negara sahabat tentunya juga akan memperoleh nilai-nilai yang juga akan dilaporkan kepada atasannya masing-masing, terima kasih atas bantuannya 
(M.Datuk)

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Berikan Bantuan Berobat Gratis pada 59 Masyarakat Tanah Datar
Mahkamah Agung RI Bangun Surau dan bantu biaya pendidikan untuk Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum
Luar Biasa, Bupati Tanah Datar di Daulat Lakukan Orasi Ilmiyah di UNP Padang
Artikel Terkini
Hikmahanto Sebut Fatwa ICJ Tidak Berdampak pada Israel
Kemenperin Apresiasi Kolaborasi Perusahaan Bus untuk Tingkatan Nilai Tambah
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Berikan Penyuluhan Tentang Bela Negara Kepada Warga Perbatasan
Menperin: Pembentukan Satgas Impor Ilegal Dukung Industri Manufaktur Indonesia
Minimalisir Dampak Kerugian Ekonomi, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Antisipasi Bencana Secara Efektif dan Berkesinambungan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id