INDONEWS.ID

  • Sabtu, 17/06/2023 07:55 WIB
  • Teladan Metropolitan Rally, Kumpul di DPRD Bakal Keliling Jakarta

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Teladan Metropolitan Rally, Kumpul di DPRD Bakal Keliling Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID -  Puluhan perally gruduk gedung DPRD guna mengikuti 'Teladan Metropolitan Wisata Rally' sekaligus Kejurnas 1 kalender IMI. Mereka melakukan registrasi dan mengambil kartu keikutsertaan selaku peserta dan mempersiapkan dlkendaraannya.

Wisata Rally ini memang sedikit berbeda dengan rally pada umumnya, panitia membuat kriteria dengan menghitung jarak tempuh, kecepatan (speed), dan waktu tempuh. Selain itu peserta wajib mengerjakan soal yang diberikan panitia, saat rally berlangsung.

Baca juga : Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat

Indra dari team DMO Garage mengatakan, rally ini sedikit berbeda dengan rally pada umumnya, meski ada tiga kriteria yang harus diikuti semua perally. Kreteria tersebut yaitu, jarak, speed, fan waktu dalam menempuh etape-etape yang harus dilalui.

Ia me contohkan, panitia menentukan jarak dari gedung DPRD menuju Blok M, panitia memberi peserta waktu tempuh sekitar 2 jam, dan jaraknya 10km. nah peserta harus mengikuti apa yang sudah ditentukan panitia. Meski kita tahu jarak antara DPRD DKI ke Blok M kurang dari 10km.

Baca juga : MBClubina Kukuhkan Pengurus dan Pecahkan Rekor Muri

"Bagaimana caranya kita menempuh jarak itu sesuai dengan ketentuan rally, kan gak mungkin dari DPRD ke Blok M 2 jam. Mungkin aja ditengah rally peserta harus mengerjakan soal yang diberikan panitia", tandasnya saat mempersiapkan kendaraannya.

Menurutnya, wisata rally akan melewati jln Sudirman, Tol Bekasi, Tol Lingkar dalam, dan jalan lainnya yang nanti ditentukan saat rally. "Bisa jadi ada soal yang clue-nya tempat binatang kumpul di Jakarta, peserta harus memecahkan soal itu dan menuju ke sana", tambahnya penuh semangat mengikuti rally.

Baca juga : Pendatang Baru di Kejurnas Time Rally Putaran Kedua, Juara Kedua Kategori Wanita

DMO sendiri menerjun dua kendaraan guna mengikuti Kejurnas tersebut, Indra berada di kendaraaan dengan nomor kap 27 sementara mobil satunya nomer 6. Nomer tersebut menunjukan rangking perally secara nasional.

DMO Garage berharap timnya bisa menempuh waktu yang diberikan panitia, dan bukan hanya sekedar ikut rally tapi mampu masuk 10 besar nasional seperti tahun lalu. Dan ia berharap timnya berada di peringkat lebih baik dari tahun lalu.

Kejurnas ini disponsori Banteng Autosport, Adaro, Pertamina, Universitas Budi Luhur, Yuasa, DMO Garage, Indonews.id, dan mobilina.com.
 

Artikel Terkait
Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat
MBClubina Kukuhkan Pengurus dan Pecahkan Rekor Muri
Pendatang Baru di Kejurnas Time Rally Putaran Kedua, Juara Kedua Kategori Wanita
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP: Akademisi Bisa Buka Wacana Keselarasan Sistem Pilpres dengan Sila ke-4 Pancasila
Baznas RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar
HUT Basarnas ke 52, Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, dan Tuntas
Aksara Bricks, Cluster Gaya Eropa di Pasar Minggu
Ancaman Propaganda Pro-Khilafah: Dari Kajian Tertutup Hingga Pop-Culture
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas