INDONEWS.ID

  • Sabtu, 17/06/2023 09:51 WIB
  • Time Rally Hilang di DKI, IMI Hidupkan Lagi Lewat Kejurnas Teladan Metropolitan Rally

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Time Rally Hilang di DKI, IMI Hidupkan Lagi Lewat Kejurnas Teladan Metropolitan Rally
Perally senior Rio Sarwono lepas peserta Kejurnas Metropolitan Rally.

Jakarta, INDONEWS.ID - Puluhan tahun lalu Jakarta kerap menggelar kejuaraan otomotif terutama time rally, namun kini even tersebut tak pernah lagi terdengar. Maka itu team Teladan Rally 'menghidupkan' kembali gairah time rally lewat Kejurnas Time Rally bertajuk Teladan Metropolitan Wisata Rally.

Hal itu diungkap Ketua Panitia Teladan Wisata Rally, Dony Umar Danis usai melepas peserta Kejurnas di halaman gedung DPRD DKI. Menurutnya, di era 80-an tiap peringatan HUT Jakarta selalu digelar kejuaraan rally namun kini menghilang. Dirinya pun kurang paham kenapa time rally yang mendisiplinkan waktu terhadap pesertanya, sudah tak lagi digelar.

Baca juga : Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono

"Time Rally di Jakarta mati kan, coba kita hidupkan lagi, kita angkat lagi. Dulu pesertanya bisa mencapai ratusan, dan permasalahannya adalah kaum muda belum mengerti apa itu time rally maka kita kenalkan ini", tandasnya.

Menurutnya, membangkitkan gairah generasi muda Jakarta ikut time rally adalah dengan menggelar Kejurnas Time Rally di DKI, dan Fun Rally. Inilah saat yang tepat mensosialisasikan apa itu time rally ke kaum muda Jakarta.

Baca juga : Perguruan INKAI masih mendominasi Kejurnas PB FORKI Tahun 2024

Dengan mengikuti Fun Rally diharapkan kaum muda Jakarta paham apa itu time rally, dan tertarik mengikuti Kejurnas yang diadakan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Memang sejak dahulu time rally sudah digelar, bahkan perally atau pembalap nasional selalu ikut Kejuaraan Time Rally.

Gayung pun bersambut, dari beberapa peserta Kejurnas ada beberapa kaum muda yang ikut serta. Besok saat Fun Rally digelar makin banyak lagi peserta muda dan pemula yang ikut lomba. Antara Kejurnas dan Fun Rally tak ada yang berbeda perhitungan Rally hanya Fun Rally lebih simple soal yang harus dikerjakan.

Baca juga : Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat

Selaku ketua Panitia, Dony mengungkapkan, dirinya saja tak tahu rute mana yang akan ditempuh peserta Kejurnas yang digelar di Metropolitan. Hanya panitia dan peserta yang mengetahui hal itu. "Kalau saya tahu, wah bisa bocor nanti jadi gak seru dan gak tantangannya dong bagi peserta Kejurnas", kilahnya.


"Hanya memang peserta harus menjalankan tugas yang diberikan panitia, saya saja tidak tahu mana rutenya yang mereka tempuh. Tapi yang jelas perhitungannya diambil dari angka kesalahan yang terkecil", ujarnya.

Ia pun berharap, panitia hanya sebagai pembuka time rally di Jakarta, selanjutnya harus generasi muda yang menyelenggarakan. Dan akhirnya generasi muda paham apa itu time rally, karena rally ini bukan kebut-kebutan dan aturan lalulintas yang diutamakan. Semoga dengan mengikuti kejuaraan ini kaum muda lebih disiplin lagi dalam berlalulintas.

Artikel Terkait
Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono
Perguruan INKAI masih mendominasi Kejurnas PB FORKI Tahun 2024
Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat
Artikel Terkini
Karya Sastra Puisi Indonesia dan Kazakhstan
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas