INDONEWS.ID

  • Senin, 19/06/2023 10:30 WIB
  • Dampingi Kaisar Jepang, Dubes Heri Akhmadi Sebut Proyek MRT Adalah Ikon Budaya & Persahabatan Indonesia

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Dampingi Kaisar Jepang, Dubes Heri Akhmadi Sebut Proyek MRT Adalah Ikon Budaya & Persahabatan Indonesia

Jakarta, INDONEWS.ID - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mendampingi Kaisar Jepang Naruhito bersama rombongan pada kunjungan ke Depo Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta pada Minggu, 18 Juni 2023.

Kaisar Naruhito dan rombongan tiba di area Depo MRT Jakarta sekitar pukul 10.37 WIB dan disambut oleh Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Tampak sejumlah warga membawa bendera Indonesia dan Jepang.

Baca juga : Potong Tumpeng, Dubes Heri Akhmadi dan Sekjen Kemlu RI Cecep Herawan Syukuran Rampungnya Gedung Baru KBRI Tokyo

Dalam keterangannya, Dubes Heri menjelaskan proyek MRT membawa manfaat tidak hanya untuk transportasi Jakarta tetapi juga simbol budaya dan persahabatan Indonesia dan Jepang.

"MRT menjadi proyek kerja sama Indonesia-Jepang yang luar biasa manfaatnya. Selama 4 tahun beroperasi tidak hanya zero accident tetapi juga merupakan ikon budaya dan persahabatan Indonesia dan Jepang. Budaya disiplin, bersih, dan perawatan yang detail merupakan ciri khas Jepang yang patut kita tiru dan jaga. Jadi MRT tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun masyarakatnya” ujar Dubes Heri.

Baca juga : Sinyal Kunjungan Kaisar Jepang ke Indonesia untuk Penguatan dan Perluasan Kerja Sama Indonesia-Jepang

"Kunjungan Kaisar Naruhito Permaisuri Masako ke Indonesia ini tepat di tengah peringatan 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Hal ini tentunya menjadi simbol penguatan kerja sama kedua negara yang lebih luas dan strategis di berbagai sektor," tambahnya.

Kunjungan ke Depo MRT Jakarta ini kemudian berlanjut ke Stasiun Pompa Waduk Pluit, Jakarta.

Turut hadir Komisaris Utama PT MRT Dodik Wijanarko dan Direktur Utama PT MRT Tuhiyat. Dalam kegiatan ini hadir pula Dubes Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda dan mantan Dubes Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dijadwalkan berada di Indonesia pada 17-23 Juni 2023. Selain akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Senin, 19 Juni 2023, Kaisar beserta rombongan akan berkunjung ke beberapa lokasi di antaranya Taman Makam Pahlawan Kalibata, Candi Borobudur Jawa Tengah dan Keraton Yogyakarta.

Artikel Terkait
Potong Tumpeng, Dubes Heri Akhmadi dan Sekjen Kemlu RI Cecep Herawan Syukuran Rampungnya Gedung Baru KBRI Tokyo
Sinyal Kunjungan Kaisar Jepang ke Indonesia untuk Penguatan dan Perluasan Kerja Sama Indonesia-Jepang
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id