INDONEWS.ID

  • Senin, 19/06/2023 10:34 WIB
  • 28 Putra dan Putri Indonesia Berprestasi Lulus dari Sekolah Republik Indonesia di Tokyo, Jepang

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
28 Putra dan Putri Indonesia Berprestasi Lulus dari Sekolah Republik Indonesia di Tokyo, Jepang

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) menggelar wisuda 28 siswa siswi jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas di Balai Indonesia Tokyo Jumat 16 Juni 2023. Acara wisuda yang dihadiri Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang John Tjahjanto Boestami ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun SRIT ke-61 tahun.

Dalam sambutannya Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami mengapresiasi kerja keras para siswa dan peran maksimal dari para guru di SRIT hingga para siswa menyelesaikan studinya.

Baca juga : Baju APD Buatan Indonesia Lolos ISO 16604 Class 3

“Selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi di sekolah yang kita cintai banggakan ini. Apresiasi juga saya haturkan untuk seluruh guru atas bimbingan kepada putra dan putri kita semua. Wisuda hari ini adalah jembatan menuju proses berikutnya menuju lembaran baru yang pastinya akan penuh tantangan dan petualangan baru. Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Pameran Pendidikan yang merupakan puncak dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” ujar John Tjahjanto Boestami yang didampingi Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno, Kepala SRIT Ari Driyaningsih dan Ketua Komite SRIT Sonny Surachman Ramli.

“Terus tingkatkan prestasi, perluas jejaring pertemanan dan jangan berhenti belajar. Mari kita sama-sama jaga SRIT. Kita jaga fasilitasnya, kita jaga kualitasnya dan kita jaga prestasinya. Jangan lupa untuk terus menjaga persahabatan diantara kalian,” tambahnya.

Baca juga : Lihat Kondisi Indonesia Saat Ini, Uskup Agung Katedral Ajak Umat Kristiani Selalu Berserah Diri Kepada Tuhan

Sementara itu Kepala Sekolah RI Tokyo Ari Driyaningsih menjelaskan di tahun ajaran 2022/2023 ini ada tiga siswa yang berhasil masuk ke kampus negeri di tanah air dan Jepang serta raihan kemenangan berbagai lomba tingkat internasional.

“Dua siswi SRIT berhasil lolos ke Universitas Ibaraki atas nama Safrina Azwa Karimah dan Zahra Pertiwi. Sementara itu Yuri Intan Shafira berhasil masuk Teknik Industri Universitas Indonesia. Untuk prestasi non akademik ada 24 siswa siswi yang meraih juara lomba akademik tingkat nasional dan internasional," terang Ari.

Prestasi yang diraih SRIT di antaranya Macca Tanka Soemadipradja juara 2 Motion Graphic IDN International Creative Competition, Zifa Falisha Surachman juara 2 Desain Microblog dan Hana Aisyah Rustam pemenang The Best English 5th Meguro English Speech Contest.

Gelaran acara wisuda SRIT ini dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dari para siswa di antaranya adalah Tari Sajojo dari siswa TK, Tari Padupa dan pencak silat dari siswa SD, tari Merak dari siswa SMA serta persembahan kesenian angklung.

Artikel Terkait
Baju APD Buatan Indonesia Lolos ISO 16604 Class 3
Lihat Kondisi Indonesia Saat Ini, Uskup Agung Katedral Ajak Umat Kristiani Selalu Berserah Diri Kepada Tuhan
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Kunjungi Batalyon SATGAS YONIF 133/Yudha Sakti di Susumuk
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi
Plh Dirjen Polpum Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lingkup Kemendagri dan BNPP
PTPN IV Regional 4 Salurkan 94 Bantuan Stunting di Muara Bulian
Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju Dan Bisa Membantu Sesama
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas