INDONEWS.ID

  • Senin, 19/06/2023 23:05 WIB
  • Seperti Prabowo, Noel Ingatkan Para Bacapres Agar Bicara Perspektif Masa Depan

  • Oleh :
    • very
Seperti Prabowo, Noel Ingatkan Para Bacapres Agar Bicara Perspektif Masa Depan
KETUA Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer. (Foto: Ist)

Pemalang, INDONEWS.ID - KETUA Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer menegaskan bahwa bangsa Indonesia harus menguatkan eksistensi demokrasi. Dengan penguatan demokrasi tersebut diharapkan demokrasi di Indonesia bisa menjadi lebih berkualitas.

Hal itu dikatakan Noel dalam acara Deklarasi dan Pelantikan Prabowo Mania 08 Kabupaten Pelamang yang digelar di Convention Hall, Hotel Regina, Pemalang, Minggu (18/6/23).

Baca juga : Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta

Menurut Noel, dalam konteks Indonesia ke depan, para elite politik harus mampu meninggalkan ego masa lalu.

"Seperti yang dicontohkan oleh Pak Prabowo Subianto, bahwa beliau sudah tidak memiliki energi untuk mengingat dan bicara masa lalu. Tapi kita harus bicara dalam perspektif masa depan. Indonesia masa depan adalah tanggung jawab kita sebagai bangsa," kata Noel.

Baca juga : Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila

Noel mengatakan, sejalan dengan  semangat dan elan vital itu, Prabowo Mania 08 berada di garda depan untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029.

"Kami akan berjuang, bekerja cerdas dan bekerja keras untuk meraih kemenangan di kontestasi Pilpres 2024 dan Pak Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden," katanya.

Baca juga : Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan

Prabowo Subianto merupakan sosok calon presiden yang punya keberanian dan mengerti tentang tugas-tugas kerakyatan. Hal itu, kata dia, juga berkali-kali disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Untuk di Jawa Tengah, Noel berharap Prabowo bisa menjadi pemenang. Menurutnya, menang itu sebuah harapan dan pihaknya akan berjuang untuk itu.

"Karena dengan relawan Pak Jokowi dan relawan Gibran di Solo kemarin, itu membuka ruang pemenangan untuk kita sebagai pendukung Pak Prabowo," kata Noel.

Di sisi lain, Noel memastikan bahwa  relawan Jokowi Mania (Jo-Man) yang tersebar di 13 propinsi di Indonesia, terus bergerak untuk kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Pihaknya bersyukur antusias masyarakat di berbagai daerah di Indonesia terhadap Prabowo Subianto sangat luar biasa.

"Sosok Prabowo dinanti oleh rakyat untuk memimpin negeri ini. Ini dibuktikan dengan tidak adanya resistansi di sejumlah wilayah di Indonesia," kata Noel.

Sejalan dengan yang disampaikan Noel, Ketua Dewan Penasihat Prabowo Mania 08 Hasim Djojohadikusumo menyatakan setuju bahwa Indonesia masa depan memiliki demokrasi yang kuat, matang dan dewasa.

Menurut Hasim, salah satu marwah demokrasi adalah bahwa setiap negara sepatutnya mengedepankan dialog yang komprehensif. Setiap konflik atau perbedaan pendapat sebaiknya diselesaikan dengan dialog dan mengutamakan perdamaian tanpa angkat senjata atau perang.

"Karena itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan proposal perdamaian untuk Rusia dan Ukrania agar menghentikan perang. Dan apa yang disampaikan Menhan Prabowo sejalan dengan pemikiran Presiden Joko Widodo," kata Hasim.

Sementara itu dalam deklarasi itu, Eko Tanuri dikukuhkan sebagai Ketua DPC Prabowo Mania 08 Kabupaten Pemalang Periode 2023-2026. ***

Artikel Terkait
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Artikel Terkini
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas