INDONEWS.ID

  • Selasa, 20/06/2023 19:52 WIB
  • Sekjen Ajak Pegawai Purna Tugas Kemendagri Jaga Nama Baik Instansi dan Sukseskan Program di Lingkungan Masyarakat

  • Oleh :
    • luska
Sekjen Ajak Pegawai Purna Tugas Kemendagri Jaga Nama Baik Instansi dan Sukseskan Program di Lingkungan Masyarakat

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro mengajak para pegawai yang memasuki masa purna tugas untuk senantiasa menjaga nama baik instansi. Selain itu, para pegawai itu juga dipacu untuk membantu menyukseskan berbagai program Kemendagri yang relevan di lingkup masyarakat.

Hal ini disampaikan Suhajar pada acara Penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) tentang Kenaikan Pangkat Pengabdian, Pemberhentian, dan Pemberian Pensiun Pegawai Negeri Sipil yang Mencapai Batas Usia Pensiun TMT 1 Juli 2023 di Lingkungan Kemendagri dan BNPP di Ruang Sidang Utama Kantor Kemendagri, Selasa (20/6/2023).

Baca juga : Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa

Suhajar mengatakan, pihaknya mewakili keluarga besar Kemendagri menyampaikan selamat dan apresiasi atas berbagai upaya yang telah dilakukan para pegawai selama ini. Dirinya juga menyampaikan permintaan maaf apabila terdapat hal-hal kurang berkenan saat menjalankan tugas kedinasan di lingkup Kemendagri.

“Jadi kami titip juga, nama Kemendagri itu yang tetap ada di Bapak dan Ibu. Karena nanti di tengah masyarakat tetap tersandang predikat pensiunan Kemendagri (di benak Bapak dan Ibu),” ujarnya.

Baca juga : Kendalikan Inflasi, Kemendagri Harap Pemda Susun Perencanaan Gerakan Menanam dengan Baik

Suhajar menambahkan, saat memasuki masa pensiun para pegawai bakal melalui dua lingkungan, yakni keluarga dan sosial. Para pegawai, kata dia, bakal memiliki waktu luang lebih lama bersama keluarga. Pada momen itulah, para pegawai purna tugas didorong untuk memaksimalkan kualitas hidup bersama keluarga.

Sedangkan di lingkungan sosial, para pegawai purna tugas dinilai bakal lebih sering berhadapan langsung dengan unsur pemerintah di lingkup masyarakat seperti RT dan RW. Pada kesempatan itulah mereka didorong untuk dapat menimba kebahagiaan dan dapat membantu mengimplementasikan berbagai program yang telah dilakukan Kemendagri.

Baca juga : Kemendagri Dorong Konsistensi Penerapan Standar Pelayanan Minimal di Lingkungan Pemerintah Daerah

“Oleh karena itu, ini juga sekalian pesan kepada kami-kami yang mau pensiun, bahwa kita hidup di tiga lingkungan, lingkungan kerja, lingkungan rumah tangga, dan lingkungan sosial. Itulah basis kehidupan kita. Kalau kita bisa menjaga lingkungan ini dengan baik, insya Allah 70-80 persen kita akan mendapatkan kebahagiaan,” pungkasnya.(Lka)

 

Artikel Terkait
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Kendalikan Inflasi, Kemendagri Harap Pemda Susun Perencanaan Gerakan Menanam dengan Baik
Kemendagri Dorong Konsistensi Penerapan Standar Pelayanan Minimal di Lingkungan Pemerintah Daerah
Artikel Terkini
Kabupaten Maybrat Salurkan Bantuan ke Pos Satgas Operasional Aman Nusa1 di Kampung Aisa
Pemberdayaan Perempuan Melakukan Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Pelatihan "Metode Sadari Dan Pembuatan Teh Herbal Antioksidan"
Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024
Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maybrat 2024 Diselenggarakan di Lapangan Ela Kodim
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas