INDONEWS.ID

  • Minggu, 25/06/2023 20:07 WIB
  • Diskusi Sambut HUT Kota Jakarta ke-496 Tahun

  • Oleh :
    • luska
Diskusi Sambut HUT Kota Jakarta ke-496 Tahun

Jakarta, INDONEWS.ID - Komunitas wartawan Kolaborasi Media Nusantara (Komen) gelar diskusi sekaligus pameran foto di Balai Budaya Jakarta Pusat, Jumat (23/6), mengusung tema “Festival Jakarta Kota Kita 2023”: Mau Dibawa Kemana Jakarta Kita?”

Tampil sebagai pembicara, Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK, Penasehat Utama Mernteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Drs. H. Didien Junaedy dan Syahnagara Ismail, Kepala Balai Budaya Jakarta. Serta dimoderatori oleh M. Fauzi dari Komen.

Para pembicara sepakat menjadikan kota Jakarta yang ramah, aman, dan pusat berbagai kegiatan penting skala nasional, meskipun sudah ada rencana pemindahan ibu kota negara Nusantara (IKN), di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kita harus bangga dengan kota Jakarta. Meskipun nantinya mungkin menjadi ibukota Provinsi Jakarta. Jakarta memiliki potensi wisata laut sangat indah, disamping budaya dan kuliner” ucap Didien, yang lebih dari 30 tahun mendalami dunia pariwisata.

“Jakarta adalah rumah kita bersama. Sebagai episentrum semua kegiatan. Faktor keamanan sangat penting di sini. Seperti kehadiran polisi,” jelas Kombes Pol Trunoyudo, yang mengajak semua elemen masyarakat untuk memelihara suasana kerukunan di Jakarta.

“Sejak zaman Soekarno Jakarta sudah tampak sebagai kota budaya. Jadi Jakarta mengikuti perkembangan budaya yang ada. Disinilah pentingnya melibatkan para seniman, sastrawan, dalam membangun bangsa,” sambung Syahnagara.

Diskusi HUT DKI Jakarta yang didukung oleh Eiger, JNE, dan Antiseptik OKTO, dan Le Mineral ini memang sengaja dibuat sebagai sebuah pertanggungjawaban komunitas wartawan yang juga turut mengawal jalannya Pemerintahan, khususnya kota Jakarta yang memiliki peran penting dalam perkembangan sejarah nusantara. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Genap Berusia 66 Tahun, RI-Jepang Semakin Mesra Cetak SDM Industri Kompeten
Satgas Yonif 742/SWY Gagalkan Penyelundupan 20 Krat Minuman di Jalur Tikus Perbatasan RI-RDTL
Mengenal Jasa Pre-Commissioning, Kunci Keberhasilan untuk Berbagai Sektor Industri
Pembekalan Menhan RI Kepada Capaja TNI-Polri Tahun 2024
Di Depan Forkopimda Batam, Menko Airlangga: Mumpung Indonesia Lagi Diminati, Iklim Investasi Harus Kondusif
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id