Nasional

Diskusi Sambut HUT Kota Jakarta ke-496 Tahun

Oleh : luska - Minggu, 25/06/2023 20:07 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Komunitas wartawan Kolaborasi Media Nusantara (Komen) gelar diskusi sekaligus pameran foto di Balai Budaya Jakarta Pusat, Jumat (23/6), mengusung tema “Festival Jakarta Kota Kita 2023”: Mau Dibawa Kemana Jakarta Kita?”

Tampil sebagai pembicara, Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK, Penasehat Utama Mernteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Drs. H. Didien Junaedy dan Syahnagara Ismail, Kepala Balai Budaya Jakarta. Serta dimoderatori oleh M. Fauzi dari Komen.

Para pembicara sepakat menjadikan kota Jakarta yang ramah, aman, dan pusat berbagai kegiatan penting skala nasional, meskipun sudah ada rencana pemindahan ibu kota negara Nusantara (IKN), di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kita harus bangga dengan kota Jakarta. Meskipun nantinya mungkin menjadi ibukota Provinsi Jakarta. Jakarta memiliki potensi wisata laut sangat indah, disamping budaya dan kuliner” ucap Didien, yang lebih dari 30 tahun mendalami dunia pariwisata.

“Jakarta adalah rumah kita bersama. Sebagai episentrum semua kegiatan. Faktor keamanan sangat penting di sini. Seperti kehadiran polisi,” jelas Kombes Pol Trunoyudo, yang mengajak semua elemen masyarakat untuk memelihara suasana kerukunan di Jakarta.

“Sejak zaman Soekarno Jakarta sudah tampak sebagai kota budaya. Jadi Jakarta mengikuti perkembangan budaya yang ada. Disinilah pentingnya melibatkan para seniman, sastrawan, dalam membangun bangsa,” sambung Syahnagara.

Diskusi HUT DKI Jakarta yang didukung oleh Eiger, JNE, dan Antiseptik OKTO, dan Le Mineral ini memang sengaja dibuat sebagai sebuah pertanggungjawaban komunitas wartawan yang juga turut mengawal jalannya Pemerintahan, khususnya kota Jakarta yang memiliki peran penting dalam perkembangan sejarah nusantara. (Lka)

Artikel Terkait