INDONEWS.ID

  • Rabu, 28/06/2023 22:42 WIB
  • Musholla Al Asr kembali Menerima Hewan Kurban dari Dua Perusahaan

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Musholla Al Asr kembali Menerima Hewan Kurban dari Dua Perusahaan

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari Raya Idul Adha tahun membawa berkah bagi warga Pejaten Timur, khususnya gang Arab. Pasalnya, mushola Al Asr yang berada di lingkungan tersebut menerima sejumlah hewan kurban dari BUMN maupun perusahaan swasta.

Al Asr memang  tempat ibadah yang tak terlalu besar, lokasinya ada di lingkungan gang Arab, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Meski bukan tempat ibadah yang mewah, namun pengurus musholla selalu berusaha membantu warga di sekitar Al Asr. Kegiatan sosial yang dilakukan sudah tak terhitung jumlahnya, itu semua untuk warga di seputar gang Arab.

Baca juga : Sambut Hari Raya Idul Adha, PLN UIP Nusra Berbagi Daging Kurban untuk Para Mustahik Sekitar Wilayah Perusahaan

Kegiatan itu diketahui banyak pihak, maka menjelang Idul Adha musholla itu banyak menerima hewan kurban dari beberapa perusahaan yang mengapresiasi kepedulian Al Asr terhadap warga sekitar tempat ibadah tersebut.

Menjelang sore, mobil pengangkut sapi kurban mendatangi Al Asr. Sapi tersebut diserahkan PT Pelayaran Fortuna Nusantara Megajaya (PFNM), yang diserahkan langsung Aulia Angga Setiawan perwakilan perusahaan itu.

Baca juga : PTPN VI Kurban 126 Ekor Sapi, 23 Kambing

Menurut Arie Hermanto Direktur Utama PT PFNM, Idul Adha tahun ini merupakan awal pihaknya kembali menyerahkan hewan kurban, selama pandemi covid perusahaan menghentikan penyerahan hewan kurban. Namun sebelum pandemi menghantam Indonesia tiap tahun pihaknya selalu membagikan hewan kurban ke sejumlah rumah ibadah.

"Sepertinya setelah pandemi, ini pertama kali kita bisa berkurban secara terbuka, tahun ini Total kurban ada 5 sapi di Kalimantan dan 2 sapi di Jakarta", ujarnya melalui pesan whatsapp.

Baca juga : Wow! Gibran Sumbang Banyak Hewan Kurban: Sampai Lupa Jumlahnya

Dikatakan, perusahaan memang berdomisili di Jakarta, namun proyek yang mereka kerjakan lebih banyak di Kalimantan. Karena itu, pihaknya lebih banyak menyerahkan hewan kurban di lokasi pekerjaan mereka.

Pemberian sapi kurban ke Al Asr, menurutnya, dirinya merasa Al Asr walaupun musholla yang tidak besar, tapi kepedulian terhadap lingkungan sangat besar. "adi saya ingin berpartisipasi", tambahnya.

Ia pun berharap, semoga semua bisa merayakan  Idul Adha dengan gembira, khususnya warga lingkungan Al Asr selain dapat berkumpul disekitar Al Asr, juga dapat menikmati potongan besar daging Qurban yang dibagikan.

Sementara Aulia mengatakan, pihaknya menyerahkan hewan kurban ke Al Asr hanya 1 ekor, dan penyerahan sapi ini sebagai wujud syukur perusahaanya yang tetap eksis meski pandemi covid selama 3 tahun melanda Indonesia.

Ia pun berharap, semoga akan menjadi keberkahan bagi warga sekitar dan kita semua. Mengakhiri pembicaraan melalui aplikasi pesan secara online.

Selain PT PFNM, Al Asr juga menerima hewan kurban dari Agus Himawan selaku Dirut PT Sarana Jaya. Hewan yang diserahkan 2 ekor sapi untuk warga gang Arab di juragan Pejaten Timur, Pasar Minggu. Penyerahan diwakili Tika Sarah selaku staff Humas divisi sekretaris.

Sehari sebelumnya, Al Asr menerima seekor sapi dari CSR Bank Mandiri, hewan tersebut diserahkan Arief pengurus CSR bank milik pemerintah.

Artikel Terkait
Sambut Hari Raya Idul Adha, PLN UIP Nusra Berbagi Daging Kurban untuk Para Mustahik Sekitar Wilayah Perusahaan
PTPN VI Kurban 126 Ekor Sapi, 23 Kambing
Wow! Gibran Sumbang Banyak Hewan Kurban: Sampai Lupa Jumlahnya
Artikel Terkini
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas