INDONEWS.ID

  • Rabu, 19/07/2023 17:33 WIB
  • Serahkan Hadiah Pemenang Lomba PRJ 2023, Pemprov DKI Apresiasi Keterlibatan Berbagai Pihak

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Serahkan Hadiah Pemenang Lomba PRJ 2023, Pemprov DKI Apresiasi Keterlibatan Berbagai Pihak
Kepala Biro Kerja Sama Daerah, Marulina Dewi (tengah) saat menyerahkan hadiah lomba Katenye Vocalis kegiatan Pekan Raya Jakarta 2023. (Foto: Arsip Pemprov DKI)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyerahakn hadiah bagi para pemenang lomba Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar di Anjungan DKI Jakarta Hall C1 Pekan Raya Jakarta Pada Sabtu 16 Juli 2023.

Kepala Biro Kerja Sama Daerah, Marulina Dewi bersama Purwosusilo selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Suharini Eliwati selaku Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta menyerahkan hadiah dengan total mencapai Rp37,5 juta tersebut.

Baca juga : Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi

Diketahui, aneka perlombaan yang berlangsung di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara itu sudah dilaksanakan pada 14 Juni 2023 lalu, terdiri dari lomba festival band, lomba vokal, sampai lomba mengggambar dan kompetisi Mobile Legend.

Dalam sambutannya, Marulina Dewi menyampaikan bahwa Anjungan Pemprov DKI Jakarta menjadi titik kunjungan yang diminati pengunjung Jakarta Fair Kemayoran. Hal ini Anjungan Pemprov DKI Jakarta menyediakan banyak tempat untuk bersantai, yang bisa dilakukan sambil menikmati berbagai pertunjukan dan perlombaan.

Baca juga : Turun ke Jalan, Pejabat Pemprov DKI Jakarta Ikuti Kidung Natal 2023

Selain itu, pengunjung bisa berbelanja produk UMKM dan BUMD DKI Jakarta, menikmati pameran foto ASEAN, hingga mendapatkan layanan gratis di booth Perangkat Daerah seperti pemeriksaan kesehatan, serta berfoto dengan background Istana Negara IKN.

Adapun total jumlah pengunjung Anjungan Hall C1 yang memiliki luas 2 ribu meter ini adalah 290 ribu orang dalam periode 14 Juni sampai 14 Juli. Jumlah rata-rata pengunjung pada hari kerja adalah 9 ribu orang per hari, dan mencapai 13 ribu orang pada akhir pekan.

Baca juga : Kerja Sama Daerah, Pemprov DKI Berikan Akses Promosi Likupang selaku Destinasi Super Prioritas

"Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih untuk seluruh perangkat daerah, BUMD, Badan Otorita IKN, Kemenlu, dan juga UMKM serta pelaku usaha yang sudah melayani masyarakat Jakarta selama 30 hari ini di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, PRJ," kata Marulina Dewi.

Pada Sabtu (16/7) yang menjadi malam penutupan Jakarta Fair Kemayoran, Anjungan Pemprov DKI Jakarta akan memanfaatkan kesempatan secara optimal dengan menyajikan pertunjukan dan hiburan bagi pengunjung.

"Nikmati kegembiraan di Hall C1 Anjungan Pemprov DKI Jakarta, dengan tema Jadi Karya untuk Nusantara, Sukses Jakarta untuk Indonesia," tambah Marulina Dewi.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang Lomba PRJ 2023

1. Lomba Mobile Legend

Lomba yang diadakan pada 19-25 Juni ini diikuti oleh 50 tim, yang masing-masing terdiri dari lima orang.

Keluar sebagai juara 1, adalah Tim Jaksel Pride dari SMKN 1 Jakarta, mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta.

Di posisi kedua, adalah Tim Limitless dari SMAN 35 Jakarta, mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta.

2. Lomba Menggambar

Dilaksanakan pada 14 Juli dan 21 Juli 2023, diikuti 100 peserta dengan lima orang pemenang yang masing-masing mendapatkan Rp1 juta.

3. Lomba Festival Band

Diadakan pada 5-6 Juli, lomba ini diikuti 14 band dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) di DKI Jakarta. Band The Spontan dari SMAN 82 Jakarta keluar sebagai juara 1Adapun pemenang, memperoleh hadiah Rp10 juta.

Di posisi kedua, ada Sixophone dari SMAN 61 Jakarta yang berhak mendapatkan hadiah Rp5 juta.

4. Lomba Katenye Vocalis

Lomba ini dihelat pada 12-13 Juli, dengan total delapan orang peserta. Keluar sebagai juara 1, adalah Dekranasda DKI Jakarta yang dipimpin Emi Nurhadiati dan mendapatkan hadiah sebesar Rp1,5 juta, serta Pam Jaya yang dipimpin Regina sebagai juara 2 memperoleh hadiah Rp1 juta.

Artikel Terkait
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Turun ke Jalan, Pejabat Pemprov DKI Jakarta Ikuti Kidung Natal 2023
Kerja Sama Daerah, Pemprov DKI Berikan Akses Promosi Likupang selaku Destinasi Super Prioritas
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas