INDONEWS.ID

  • Minggu, 06/08/2023 13:31 WIB
  • Road To The 40 Th, alumni SMAN 3 1983 Gandeng Jakarta Enterpreuner Gelar Bazar UMKM

  • Oleh :
    • luska
Road To The 40 Th, alumni SMAN 3 1983 Gandeng Jakarta Enterpreuner Gelar Bazar UMKM

Jakarta, INDONEWS.ID - Minggu, 6 Agustus 2023 
Road To The 40 Th, alumni SMAN 3 Jakarta lulus tahun 1983 menggandeng Jakarta Enterpreuner menggelar Bazar UMKM di halaman sekolah.

Berbagai booth diisi oleh alumni yang telah mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah mereka. Produk-produk kreatif dan inovatif, mulai dari kerajinan tangan, pakaian, makanan lezat, hingga produk teknologi, memenuhi area bazar. 
Kegiatan dihadiri oleh  Ketua Ikatan Alumni Teladan yang juga Wakil Ketua DPR RI, menunjukkan dukungannya terhadap upaya para alumni dalam mengembangkan bisnis dan memberikan inspirasi bagi generasi muda. Dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi atas penyelenggaraan acara tersebut dan terus mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti diadakannya bazar UMKM ini. Kegiatan UMKM ini didukung  penuh pemda Jakarta Selatan dan dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan, bpk Munjirin sehari sebelumnya bersamaan dengan kegiatan Donor Darah  yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. 

Baca juga : SMA Negeri 3 Jakarta Berhasil Memasuki Grand Final Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Tahun 2023

Suasana keakraban, penuh semangat dan nostalgia begitu kental terasa dalam acara tersebut yang dikemas apik dan asyik  sekaligus mengenang masa indah masa sekolah serta mempererat tali persaudaraan di antara generasi yang telah berkembang sejak saat itu. Kegiatan diawali dengan  jalan santai menikmati indahnya pemandangan Setiabudi dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Rute yang melintasi jalan-jalan utama di sekitar sekolah memberi kesempatan kepada para peserta untuk menikmati perubahan wajah kota Jakarta sambil berolahraga bersama. Bagi penikmat sepeda turut memeriahkan dengan gowes jarak 15 Km dan 30 Km. 

Konser mini tersedia dan diisi oleh band-band yang kala itu memenangi berbagai festival band SMA se-Jakarta. Sekalipun tak semua personil hadir lengkap, namun lagu2 yang dibawakan, “Galih dan Ratna”, Sakura dan  Pergi Untuk Kembali, cukup mengaduk-aduk memory para alumni yang hadir penuh kegembiraan. Karev Marpaung, Mayjen TNI AD Purn, ketua angkatan 3’83 dalam sambutannya mengajak semua alumni untuk guyub rukun, kompak dan solid bersama-sama mendukung dan saling membantu. Tak lupa untuk dapat berkontribusi posistif memberikan yang terbaik untuk SMAN 3 Jakarta. 

Baca juga : Buka Puasa Alumni Lintas Angkatan SMA 3

SMA Negeri 3 Jakarta, kini bersolek semakin elok, warganya peduli kebersihan dan kesehatan lingkungan, pencapaian prestasi pada kompetisi di bidang olah raga maupun kesenian sedang mengalami peningkatan. Lulusan 90 % diterima di Perguruan Tinggi Negeri pada tahun lalu dan saat ini sedang mengikuti kompetisi Perpustakaan Terbaik Nasional pada tahun 2023, menjadi salah satu indikator akan kembali menjadi sekolah yang diminati masyarakat yang menjadi sekolah terbaik di Indonesia, pungkas Rita Hastuti, kepala SMAN 3 Jakarta mengakhiri sambutannya. 

Reuni 3’83 Road To The 40 TH SMAN 3 Jakarta tahun 1983 ini tidak hanya menjadi momen berkumpul kembali, tetapi juga wadah untuk berbagi, belajar, dan memperkuat hubungan di antara alumni serta mendukung berkembangnya enterpreuner masyarakat. Ikatan persahabatan dan kebersamaan yang terjalin di sekolah tetap abadi meskipun sudah bertahun-tahun berlalu. 
 

Baca juga : Isi Libur Sekolah, Siswa SMAN 3 Jakarta Pilih Bantu Penanganan Gempa Cianjur
Artikel Terkait
SMA Negeri 3 Jakarta Berhasil Memasuki Grand Final Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Tahun 2023
Buka Puasa Alumni Lintas Angkatan SMA 3
Isi Libur Sekolah, Siswa SMAN 3 Jakarta Pilih Bantu Penanganan Gempa Cianjur
Artikel Terkini
Atikoh soal Pendidikan Anak: Menolak Supir Membuka Pintu Mobil untuk Alam Ganjar
Memperkuat Rantai Pasok di Kawasan: Indonesia-Australia Kolaborasi Hilirisasi Industri, Digitalisasi, dan Pendidikan
Februari 2024, Ekspor ke Timor Leste Melalui PLBN Motaain Capai Rp55 Miliar
Perlu Strategi Mengintegrasikan Prinsip Pertahanan dan Diplomasi di Laut Natuna Utara
Kenangan Prabowo Subianto tentang Keluarga dan Masa Kecil yang Penuh Makna
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas