Nasional

Tasyakuran PWT (Purna Widya Teladan) SMAN 3 Jakarta, Apresiasi Capaian Prestasi. Didukung Penuh Oleh LTE

Oleh : luska - Minggu, 26/05/2024 10:07 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Acara tasyakuran PWT (Purna Widya Teladan) SMAN 3 Jakarta pada tanggal 25 Mei 2024 digelar di Gedung Balai Sudirman Jakarta sebagai apresiasi atas capaian prestasi akademik maupun non-akademik yang telah diraih. Acara yang dikemas apik, menghibur dan berkesan menjadi bukti nyata kolaborasi antara sekolah, para orang tua dan sponsor utama, Lintas Teknologi Evolusi (LTE) bersama CEO-nya, Bapak Zainal Arifin yang juga Pembina Komite SMAN 3 Jakarta.

Dalam sambutannya sebagai Pembina Komite, Bapak Zainal Arifin, menegaskan bahwa acara tersebut telah mendapat izin dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta  dan telah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. LTE mendukung penuh pembiayaan acara ini,  bentuk komitmen terhadap dunia pendidikan. Acara ini tidak hanya menjadi momen syukuran, tetapi juga menandai kerja keras dari berbagai pihak yang terlibat dalam memajukan pendidikan di SMAN 3 Jakarta. Acara ini dijalankan sepenuhnya tanpa pungutan biaya kepada orangtua siswa, sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Menyambut keberhasilan acara, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bapak Taga Radja Gah (Sekdis) dan Plt Kepala Suku Dinas Pendidikan Wil II Jakarta Selatan Bapak Aderiswanto turut hadir dan memberikan apresiasi atas model tasyakuran yang digelar, yang menjadi contoh baik bagi sekolah-sekolah lain. 

Ibu Rita Kepala SMAN 3 Jakarta Periode 2022-2024, menyampaikan bahwa acara ini merupakan penghargaan bagi prestasi siswa selama tiga tahun bersekolah di SMAN 3 Jakarta. Berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan prestasi akademis-non akademis telah ditorehkan. Acara tasyakuran ini menjadi momentum untuk mensyukuri perjalanan mereka. 

Bapak Mukhlis, yang saat ini bertindak sebagai Plt Kepala SMAN 3 Jakarta, juga menekankan pentingnya kelanjutan pendidikan siswa ke jenjang yang lebih tinggi. Ini tidak hanya menjadi harapan beliau, tetapi juga merupakan tujuan bersama dari sekolah dan para orang tua. Dengan mendorong siswa untuk melanjutkan pendidikan mereka, sekolah berusaha untuk menciptakan individu yang siap menghadapi tantangan di masa depan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Selain itu, Bapak Mukhlis juga menyoroti pentingnya berbakti kepada sekolah. Ini mencerminkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkuat budaya sekolah yang positif. Siswa diharapkan tidak hanya menjadi penerima pendidikan, tetapi juga aktor yang berperan aktif dalam memperkuat dan memajukan sekolah mereka. Turut hadir pengurus IKA Teladan yang menerima 323 para lulusan dan mewadahinya dalam ikatan alumni.

Mengambil tema : “Cherish Moment, Embrace Future” berharap acara berkesan mendalam sekaligus memotivasi agar tetap semangat maraih masa depan gemilang. Tetap rendah hati dan berbuat baik dalam segala hal harus menjadi nilai kebaikan yang terus kuat tertanam di seluruh Teladaner’s, lulusan SMAN 3 Jakarta.

Artikel Terkait