INDONEWS.ID

  • Sabtu, 26/08/2023 12:54 WIB
  • Pengabdian TNI Polri, Pangkoarmada II Pimpin Baksos Altar 89 Wilayah Surabaya

  • Oleh :
    • luska
Pengabdian TNI Polri, Pangkoarmada II Pimpin Baksos Altar 89 Wilayah Surabaya

Surabaya, INDONEWS.ID - Dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu, dan meringankan beban masyarakat di sekitar, Alumni Taruna 1989 (ALTAR 89) dari empat matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri, menggelar Bakti Sosial yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang dipusatkan di Tasikmalaya, Jawa Barat, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara vicon. Pada Sabtu (26/8).

Dengan mengusung tema "Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti untuk Indonesia Maju", Koarmada II ditunjuk sebagai perwakilan dari matra TNI Angkatan Laut untuk menyelenggarakan bakti sosial di tiga tempat diantaranya wilayah Tambak Wedi, Wonosari, dan Kenjeran, yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., bertempat di Balai RW 16 Wonosari, Surabaya.

Baca juga : Aksi Cepat Tanggap Koarmada II Bantu Evakuasi Peserta Jambore di Pulau Bawean

Pada kesempatan tersebut, Koarmada II membagikan sembako sejumlah 200 dus diantaranya 100 dus untuk anak-anak yatim piatu dan warga sekitar Wonosari, dan 100 dus untuk nelayan binaan.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat sekitar, sekaligus juga menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air kepada masyarakat khususnya di wilayah Surabaya. 

Baca juga : Siap Dukung KTT AIS 2023, Pangkoarmada II Ikuti TFG

“Kegiatan ini sebagai bentuk kedekatan dan perhatian dari Alumni Taruna 1989 dalam pengabdian kepada masyarakat, diantaranya anak yatim piatu, warakawuri, dan nelayan binaan. Koarmada II sangat mendukung kegiatan ini, dengan mengerahkan 1.000 prajurit dan tim kesehatan dari Diskes Koarmada II. Kami sangat berharap dengan kegiatan ini, dapat mengurangi beban masyarakat sekitar,” ujar Pangkoarmada II.

Baca juga : Unsur Satgasla Siap Amankan Perairan Bali Pada KTT AIS Forum Ke-1 2023
Artikel Terkait
Aksi Cepat Tanggap Koarmada II Bantu Evakuasi Peserta Jambore di Pulau Bawean
Siap Dukung KTT AIS 2023, Pangkoarmada II Ikuti TFG
Unsur Satgasla Siap Amankan Perairan Bali Pada KTT AIS Forum Ke-1 2023
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas